KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lanal Dumai Laksanakan Bhakti Sosial di Kepulauan Meranti, Riau

Lanal Dumai Laksanakan Bhakti Sosial di Kepulauan Meranti, Riau

Written By portal komando on 31 Okt 2017 | 7:42 AM



Keterangan Gambar
Peresmian : Danlanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino bersama Ketua Cabang 4 Korcab I DJAB Ny. Hilda Elyani Yose Aldino meresmikan bangunan kelas SLB Sekar Meranti di Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (26/10).

Jakarta, 30 Oktober 2017,-- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino bersama Ketua Cabang 4 Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Hilda Elyani Yose Aldino melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa peresmian bangunan kelas Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti di Desa Anak Setatah Jl. Utama Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (26/10).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-72 Tahun 2017 tersebut, sebagai wujud kepedulian Lanal Dumai dalam memberikan sumbangsih terhadap permasalahan sosial yang ada di wilayah kerjanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti antara lain Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Kepala Dinas Pendidikan Rosdaner, Kepala Dinas Sosial Asrorudin, Kapolsek Kecamatan Rangsang Barat, Camat Rangsang Barat, Kades Anak Setatah dan Kepala sekolah SLB Sekar Meranti.

Selain melaksanakan peresmian bangunan kelas, Danlanal Dumai juga melaksanakan pertemuan dengan Kelompok Masyarakat TEGAS yang merupakan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Hutan Mangrove, di Aula Pertemuan Galery Mangrove, Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat. Sedangkan kegiatan lainnya adalah menyerahkan perlengkapan alat-alat sekolah di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al- Khairiyah di Jl. M. Rustam Sidomulyo Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat dan di Sekolah Madrasah Islamiah (MI) Tarbiyah Islamiah, yang difokuskan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Danlanal Dumai mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan di Pulau Rangsang yang merupakan bagian dari pulau terluar diwilayah kerja Lanal Dumai akan terus difokuskan bersama instansi pemerintah dan swasta yang terkait. Hal ini untuk mendukung nasionalisme masyarakat perbatasan dan membangkitkan potensi masyarakat perbatasan untuk menimbulkan efek positif ekonomi kewilayahan khususnya di Kabupaten Meranti.

Selain itu, Pulau Rangsang dan Kabupaten Meranti juga terkenal dengan Kopi jenis Liberika Meranti dan produk olahan dari sagu. Jalasenastri Cabang 4 korcab I DJAB dalam melaksanakan program dari seksi ekonomi dapat mengenalkan juga produk tersebut yang merupakan hasil UKM daerah ini dalam setiap kegiatannya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando