KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lanal Dumai Terima Kunjungan Edukasi TK Barunawati

Lanal Dumai Terima Kunjungan Edukasi TK Barunawati

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 9:11 AM


PK,.Jakarta, 23 Oktober 2017,-- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai salah satu Lanal di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menerima kunjungan edukasi dari siswa-siswi TK Barunawati Dumai di Markas Komando (Mako) Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso No. 17, Kota Dumai, Sabtu (21/10).

Sebanyak 64 siswa-siswi TK Barunawati Dumai beserta 9 orang guru dengan riang berjalan sambil bernyanyi riang pada saat melaksanakan kunjungan mengelilingi Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkalan Laut (Lanal) Dumai dalam rangka wisata edukasi guna mendapatkan pengetahuan tentang kebaharian serta kehidupan yang ada di sekitar Mako Lanal Dumai.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino mengatakan, Lanal Dumai menyambut positif kegiatan kunjungan tersebut dan membuka gerbang selebar-lebarnya bagi sekolah manapun yang ingin melaksanakan kunjungan ke Mako Lanal Dumai. Kegiatan ini sangatlah bernilai positif serta bertujuan baik guna membentuk karakter siswa-siswi yang disiplin, perduli serta memiliki rasa saling memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Dengan memupuk rasa disiplin serta rasa saling memiliki diharapkan para siswa dan siswi menjadi anak - anak yang cinta terhadap lingkungan, berbakti kepada kedua orang tua dan guru serta kepada bangsa dan negara Indonesia, lanjut Danlanal.

Selain berkeliling di Mako Lanal Dumai, rombongan TK Barunawati juga diperkenalkan pada monumen senjata meriam milik Kapal Republik Indonesia (KRI) Dumai dengan tujuan mengenalkan kepada anak-anak tentang sejarah, bahwa bangsa Indonesia pernah memiliki salah satu armada kapal perang bernama KRI Dumai. Sebagai generasi penerus bangsa harus ditanamkan nilai bahwa bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pendahulunya, pungkas Kolonel Yose Aldino.

Pada akhir kegiatan, para guru serta siswa-siswi dari TK Barunawati mengucapkan terimakasi dan memberikan apresiasi kepada Lanal Dumai yang telah memberikan pengetahuan, pendidikan serta fasilitas untuk anak-anak dalam belajar dan lebih mengenal lingkungan sekitar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando