Home » » Lanal Ternate Gelar Nobar Film G30S/PKI

Lanal Ternate Gelar Nobar Film G30S/PKI

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 9:09 AM

Sorong, 01 Oktober 2017. Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate menggelar nonton bareng (Nobar) film Gerakan 30 September (G30S/PKI) di halaman parkir kolam renang Mako Lanal Ternate, Sabtu (30/09/17).

Nobar diawali pembukaan dari Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E “dengan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada masyarakat dan prajurit Lanal Ternate beserta keluarga dengan semangat antusias yang tinggi sehingga acara nobar ini dapat terlaksana dengan baik. Danlanal juga menuturkan pemutaran film ini adalah bentuk tindak lanjut instruksi Panglima TNI Gatot Nurmantyo, agar pemutaran film G30S/PKI diputar oleh seluruh Prajurit TNI diseluruh penjuru Indonesia, agar fakta sejarah kekejaman PKI di Indonesia tidak terlupakan oleh generasi Indonesia dan dapat mengingatkan kembali kejadian kelam Negara Indonesia terkait dengan fakta sejarah percobaan kudeta Partai Komunisme Indonesia (PKI) terhadap NKRI juga Tujuan komunisme yang ingin menggantikan ideologi Indonesia Pancasila dengan ideologi Komunisme, yang akhir dengan Gerakan 30 September itu gerakan mereka berhasil membunuh para Jenderal beserta beberapa orang lainnya”. Kata Danlanal Ternate.

Pemutaran film ini bertujuan untuk mengingatkan terus kepada generasi muda bahwa sejarah ini adalah sebuah fakta yang tidak mesti dilupakan, agar paham komunisme ini tidak lagi berkembang di NKRI. Dalam pemutaran film G30S/PKI di halaman parkir kolam renang Mako Lanal Ternate ini antusias dari masyarakat sangat tinggi serta mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat yang hadir, dan mendapatkan perhatian yang baik dari Prajurit Lanal Ternate dan keluarga Lanal Ternate, yang hadir mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, membuat seluruh kursi terisi penuh, sebagian lainnya berdiri dan duduk beralaskan karpet yang telah disediakan oleh Prajurit Lanal Ternate.

Hadir dalam pemutaran film Palaksa Lanal Ternate Letkol Laut (PM) Hendro Noviyantoro, Pasintel Lanal Ternate Mayor Laut (P) Harwoko Aji, dan seluruh Perwira staf Lanal Ternate, Camat Ternate Utara, Lurah Akehuda dan Ketua RT dibawah jajaran kelurahan Akehuda beserta masyarakat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando