PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Lantamal VIII Manado Berhasil Meredam Aksi Para Pendemo

Lantamal VIII Manado Berhasil Meredam Aksi Para Pendemo

Written By portal komando on 13 Okt 2017 | 5:13 PM

PK,.Manado, Jumat (13/10/2017). Tim Pengendalian Huru Hara (Dalhura) Lantamal VIII melaksanakan Simulasi Latihan Penindakan bertempat di Penjagaan Mako Lantamal VIII. Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan Uji Petik dari Kolat Armatim serta meningkatkan profesional Prajurit Lantamal VIII.

Latihan Dalhura dipimpin oleh Pasops Denma Lantamal VIII Mayor Laut (P) Budiyanto, S.H dan Perwira Denma Lantamal VIII. Dalam latihan tersebut, disimulasikan tentang adanya massa pendemo oleh Warga Pangkusa Sangkup sekitar 50 orang yang menuntut pembebasan lahan, dimana masyarakat mengklaim bahwa tanah tersebut adalah milik mereka.

Sebelum diadakan penindakan, para pendemo dan perwakilan Lantamal VIII melaksanakan koordinasi dan negosiasi untuk mencari jalan keluar, namun dari pihak pendemo melakukan tindakan anarkis sehingga dari kedua belah pihak terdapat jatuh korban, Tim Dalhura langsung mengamankan salah satu provokator pendemo. 

Latihan ini merupakan simulasi untuk membentuk kesiapsiagaan Pangkalan/Prajurit terhadap situasi yang dinamis didalam menghadapi demonstran, sehingga terlatih apabila dihadapkan pada situasi yang sebenarnya. Kegiatan ini diakhiri dengan evaluasi.

Turut hadir, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, Dandenma Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Marcelino J. Sompotan, S.E., Tim Diskes Lantamal VIII, Pomal Lantamal VIII, dan Tim Intelijen Lantamal VIII.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando