PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » LANTAMAL XIV SORONG NONTON BARENG FILM G30S/PKI DENGAN MASYARAKAT

LANTAMAL XIV SORONG NONTON BARENG FILM G30S/PKI DENGAN MASYARAKAT

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 9:08 AM

Sorong, 01 Oktober 2017. Pada Sabtu malam, tanggal 30 September 2017, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Mako Lantamal XIV Jl.Bubara No.1 kota Sorong, Prov.  Papua Barat telah dilaksanakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI Lantamal XIV bersama masyarakat Sorong. Turut hadir dalam kegiatan Kolonel Mar. Anif Hidayat (Wadan Lantamal XIV) beserta ibu, Kolonel Laut (T) Hotma IDP Sirait, S.T. (Aslog Danlantamal XIV) beserta keluarga, para Kadis/Kasatker, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN beserta keluarga Lantamal XIV, para pelajar dan masyarakat sekitar Mako Lantamal XIV Sorong.

Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah suatu organisasi yang ingin mengubah Ideologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis. Ia menyatakan PKI telah dua kali melakukan penghianatan terhadap bangsa ini, yaitu pada 1948 di Madiun dengan membunuh para santri dan kiai. Lalu pada 30 September 1965 dengan membunuh tujuh jenderal Angkatan Darat yakni Jenderal Ahmad Yani, Letjen Suprapto, Letjen Haryono, Letjen S Parman, Mayjen DI Panjaitan, Mayjen Sutoyo Siswomiharjo, dan Brigjen Katamso Darmokusumo yang ditetapkan sebagai Pahlawan Revolusi.

Tentara yang menjunjung tinggi Sapta Marga dan Sumpah Prajurit tidak akan membiarkan siapa pun yang ingin mengubah Ideologi Pancasila. Sehingga jika ada yang ingin mengubah Ideologi Pancasila, maka tentara adalah organisasi terdepan
yang akan melindungi negara ini.

Kegiatan Nonton Bareng tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali kepada seluruh komponen masyarakat khususnya Generasi Muda akan adanya peristiwa penghianatan G 30 S/PKI, sehingga Generasi Muda benar-benar memahami sejarah bangsa ini serta berupaya mengantisipasi dan mewaspadai bahaya laten Komunis. Paham Komunis sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila sehingga dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan negara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando