KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lanud Adi Soemarmo Siap Didik 380 Calon Bintara Baru

Lanud Adi Soemarmo Siap Didik 380 Calon Bintara Baru

Written By portal komando on 16 Okt 2017 | 9:28 AM


Inspektur upacara saat Pemeriksaan pasukan
Penyiraman air kembang oleh inspektur upacara
Penyematan Tanda siswa oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan siswa Semaba TNI AU A-42
PK,.JAKARTA,.Setelah melalui berbagai test yang sangat ketat, sejumlah 380 calon prajurit siswa Sekolah Pertama Bintara TNI AU angkatan ke-42 Tahun 2017 dinyatakan lulus dan pada hari ini dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, S.E.

Pembukaan Pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa dan pemotongan rambut secara simbolis serta penyiraman air kembang dilanjutkan dengan tradisi cinta tanah air sebagai simbol bahwa calon prajurit siswa akan memasuki kehidupan militer, mereka akan dididik, ditempa, dan digembleng sesuai program pendidikan guna merubah sikap masyarakat umum menjadi seorang Prajurit TNI Angkatan Udara yang siap mengemban tugas nantinya.

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam amanatnya mengharapkan kepada calon prajurit siswa agar menggunakan waktu yang relatif singkat ini dengan sebaik-baiknya dan mengkonsentrasikan seluruh kemampuan diri, selalu menjaga kesehatan serta kesemaptaan jasmani. Diharapkan seluruh siswa dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan calon prajurit siswa harus mengikuti setiap petunjuk serta instruksi yang diberikan oleh pelatih maupun pembimbing.

Pendidikan Semaba TNI AU Angkatan ke-42 diikuti 380 Prajurit siswa, mereka akan menempuh pendidkan selama lima bulan di Kawah Candradimuka Skadron Pendidikan (Skadik) 403 Lanud Adi Soemarmo, di bawah pimpinan Komandan Skadik 403, Letkol Adm Febby Aldrian, S.T., M.M.

Usai pelaksanaan pembukaan pendidikan, dilanjutkan kegiatan orientasi medan dengan tujuan pengenalan lingkungan ksatrian pendidikan di Lanud Adi Soemarmo dan wilayah sekitarnya, khususnya Skadik 403. Diawali dentuman TNT pertanda dimulainya kegiatan orientasi medan, calon prajurit siswa merayap di lapangan Dirgantara, banyak calon prajurit siswa tersebut meneteskan air mata sebagai ungkapan haru sekaligus bangga menjadi calon prajurit siswa Semaba TNI Angkatan Udara.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando