KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lanud SIM Asah Kemampuan Menembak

Lanud SIM Asah Kemampuan Menembak

Written By portal komando on 27 Okt 2017 | 8:54 AM


Kadisops Lanud SIM Letkol Pas Khairul Arifin menjelaskan cara memegang senjata kepada rekan-rekan media.
Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., beserta para Kadis Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan kegiatan menembak.

ACEH,.Bertempat di lapangan tembak Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Kamis (26/10), seluruh personel mengasah kemampuan menembak baik dengan laras panjang maupun pendek. Selain bersifat penyegaran, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., juga mengajak Komunitas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Bank dan Media Massa untuk mengenal kegiatan menembak yang menjadi program kerja Lanud Sultan Iskandar Muda.

Latihan menembak, menurut Danlanud Sultan Iskandar Muda, sebagai salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan pertriwulan. “Sebagai referensi, sebelumnya kita telah mengundang rekan-rekan dan tanggapannya sangat positif sebagai wadah bersilaturahmi dan saling mengenal,” ujarnya. Untuk itu, katanya, latihan kali ini juga mengundang rekan-rekan lainnya guna mempererat koordinasi, kerja sama dalam berbagai hal. “Melalui kegiatan ini, diharapkan bapak-bapak sekalian dapat merasakan olahraga militer, walau hanya sekedar merasakan,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebelum memulai kegiatan, Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda, Letkol Pas Khairul Arifin menjelaskan latihan menembak triwulan IV sebagai bentuk penyegaran, pembinaan dan mengasah kemampuan menembak perorangan baik senjata laras panjang atau laras pendek. “Kemampuan dasar setiap prajurit adalah menembak, sehingga perlu keseriusan dan konsentrasi selama latihan berlangsung,” jelasnya. Dalam menembak, tegasnya, saling mengingatkan budaya safety saat memegang senjata karena menggunakan peluru tajam. Selanjutnya diadakan penjelasan dan latihan kering bagi komunitas bandara, rekan media dan Bank untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan.

Dalam latihan menembak kali, terpasang papan lisan tembak jarak 100 meter, dimana 3 peluru sebagai percobaan, 20 butir peluru dengan dua sikap, sikap tiarap dan sikap duduk untuk senjata laras panjang jenis SS1 (senapan serbu) dengan amunisi tajam 5,56mm sebanyak 23 peluru dengan jarak 100 meter dan senjata laras pendek jenis Glock 42, amunisi 9x19mm dengan jarak tembak 20m dari papan lisan dimana 3 peluru sebagai percobaan, 5 peluru berjarak 10 meter dan 5 peluru berjarak 20 meter sebagai penilaian.

Hadir dalam kegiatan ini Kakanhan Provinsi Aceh Marsma TNI Eris Widodo, GM Garuda Indonesia Bapak Sugiono, Bapak Akbar dan Bapak Teuku Muntashir dari Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Station Manager Firefly Bapak Syahwira, Bapak Ardha, Bapak Rahmat dan Bapak Husaini dari Bank BRI, AJNN.Net Tommy Sahendra, RRI Aceh Munzir Budiana, Go Aceh Hafiz Erzansyah, Harian Rakyat Aceh Hendri, Antara Foto Irwansyah Putra. “Terima kasih atas kedatangannya dan kedepan kita berupaya untuk mengundang rekan-rekan lainnya,” ungkap Danlanud Sultan Iskandar Muda.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando