Home » » Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Yonarmed 1 Kostrad

Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Yonarmed 1 Kostrad

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 3:13 PM

Pendiv2 – Komandan Yonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait B.S., M.MDS. memimpin pelaksanaan Laporan Korps kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2017 di Markas Komando Yonarmed 1 Kostrad, Singosari, Malang. Minggu (1/10).

Sebanyak 93 orang prajurit Yonarmed 1 Kostrad memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Namun, acara tradisi kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana bagi prajurit yang sudah berkeluarga diberikan kesempatan kepada sang istri untuk menyematkan pangkat yang baru, sedangkan bagi prajurit remaja maka sang senior atau atasannya langsung lah yang menyematkannya.
 
Dalam sambutannya, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait B.S., M.MDS. menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan sebagai hak setiap prajurit yang begitu saja diraih sesuai waktunya tiba, akan tetapi sebagai salah satu bentuk penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, atas prestasi yang diperoleh melalui sistem penilaian yang terukur.
 
“Kenaikan pangkat seorang prajurit didapat dengan prestasi yang selama ini ditunjukan, berdinas dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran”, terang Rico.
 
Keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari dukungan dan peran sang istri, senior serta unsur Komandan yang selama ini membimbing prajurit tersebut. Oleh karena itu, Komandan Batalyon memberikan kesempatan kepada mereka untuk ikut menyematkan pangkat kepada para prajurit yang naik pangkat pada periode ini.
 
Disamping itu, Rico juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan sumber motivasi dan inspirasi, sehingga diharapkan tumbuh semangat pengabdian terbaik yang diberikan ke Satuan. “Pelihara dan kembangkan terus profesionalisme, motivasi untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya-karya terbaik bagi kemajuan Yonarmed 1 Kostrad”, harapnya.
 
Diakhir acara, seluruh perwira dan prajurit Yonarmed 1 Kostrad memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat periode 1 Oktober 2017.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando