KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Latihan Keselamatan Kerja Satfibarmatim T.A. 2017 Berakhir

Latihan Keselamatan Kerja Satfibarmatim T.A. 2017 Berakhir

Written By portal komando on 30 Okt 2017 | 10:02 PM


PK,.Surabaya, 30 Oktober 2017 ,.Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar latihan keselamatan kerja tahun 2017, yang dilaksanakan mulai tanggal 23 s.d. 26 Oktober 2017, bertempat di Satfibarmatim, Ujung, Surabaya. Senin (30/10/2017).

Latihan keselamatan kerja Satfibarmatim T.A. 2017 di ikuti 50 peserta dari perwakilan prajurit jajaran Satfibarmatim yang berada di pangkalan baik dari Unsur maupun Staf, serta didukung 14 Orang Staf Latihan, 2 Orang Penilai dari Komando Latihan (Kolat) Koarmatim dan 8 orang instruktur terdiri dari 3 orang dari Diskesarmatim dan 5 orang dari unsur Satfibarmatim.

Pelaksanaan latihan keselamatan kerja Satfibarmatim TA. 2017 di awali dengan pengarahan dan pembacaan Direktif Latihan oleh Perwira Penanggungjawab Latihan (Papelat) dalam hal ini adalah Komandan Satfib Koarmatim Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., yang diwakili oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Satfibarmatim Letkol Laut (P) Imam Purwanto, S.Pi., selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dalam latihan kali ini.

Adapun materi latihan keselamatan kerja meliputi, latihan teori dan praktek tentang pengetahuan keselamatan kerja, prosedur pencegahan dan penanganan bahaya radiasi dan sengatan arus listrik, pengenalan peralatan keselamatan kerja dan P3K, serta prosedur penggunaannya, kemudian tentang prosedur dan cara penanganan pertama pada pasien tenggelam, prosedur penanganan pertama pada pasien patah tulang, prosedur penanganan pertama pada pasien luka bakar maupun keselamatan kerja bidang navigasi dan senjata bahari, permesinan, elektronika dan logistik.

Adapun tujuan dalam latihan ini yaitu memberikan pengetahuan dan keterampilan, kepada Prajurit tentang peraturan keselamatan kerja dan kesehatan kerja serta meningkatkan pengetahuan tentang cara kerja yang aman, sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan kerja di kapal dalam rangka mendukung terciptanya Zero Accident.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando