Home » » Latihan Taktis Tingkat Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad

Latihan Taktis Tingkat Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad

Written By portal komando on 14 Okt 2017 | 1:14 PM


PK,.JEMBER,.(Penkostrad. Sabtu, 14 Oktober 2017). Yonif Raider 509/BY melaksanakan latihan taktis tingkat Batalyon (Lattisyon) yang di pimpin oleh Danyonif 509/BY Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S. Sos,Mi.Pol. Sebanyak 438 prajurit ikut dalam kegiatan Latihan yang dilaksanakan di Wuluhan Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jumat (13/10).

Dalam latihan taktis tingkat Batalyon ini berlangsung selama 7 hari terhitung mulai tanggal 09 s.d 15 Oktober 2017. Adapun beberapa materi antara lain Pattai Rah Permukiman, Pertempuran Rah Bangunan, Pam Route, Pungdahmah, Wadangran, Gapmukim, dan Serangan dalam OLI.

Danyonif Raider 509/BY menyampaikan bahwa tujuan kegiatan latihan ini selain merupakan latihan dari progam kerja dan kalender latihan Batalyon juga dimaksudkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan para prajurit Yonif Raider 509/BY agar lebih profesional sehingga bisa menjadi bekal untuk melaksanakan tugas ke depan dalam rangka mendukung tugas pokok Komando Atas

“Sejauh ini, pelaksanaan latihan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan pelatih yang terlibat dalam kegiatan latihan tersebut, pelatih cukup bangga akan pelaksanaan kegiatan karena seluruh prajurit semangat, loyal, dan bersungguh sungguh,” ujar Kapten Inf Suwarno S.Sos selaku Koordinator Umum.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando