KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Latpam VVIP Koarmatim 2017. Danlantamal IX : ''Gelar Pasukan Untuk Memeriksa Kesiapan Akhir Pasukan Dan Alutsista"

Latpam VVIP Koarmatim 2017. Danlantamal IX : ''Gelar Pasukan Untuk Memeriksa Kesiapan Akhir Pasukan Dan Alutsista"

Written By portal komando on 16 Okt 2017 | 10:57 AM



PK,.AMBON,.“Gelar pasukan ini, dimaksudkan untuk memeriksa kesiapan akhir pasukan dan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) serta alat kelengkapan dan sarana prasarana pendukung serta sebagai pedoman bertindak di lapangan”.

Demikian amanat Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M. Tr (Han)., pada upacara pembukaan dan gelar pasukan Latihan Pengamanan (Latpam) VVIP Komando Armada Timur (Koarmatim) tahun 2017 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon. Senin (16/10/2017).

Lebih lanjut selaku Wakil Direktur Latpam VVIP Koarmatim tahun 2017, Danlantamal IX mengatakan, dengan kesiapan maksimal dari pasukan dan Alutsista serta dukungannya, diharapkan dapat mengantisipasi setiap kendala dan hambatan yang mungkin terjadi dalam pergerakan pengamanan.

“Kesungguhan para peserta latihan dapat memberikan keyakinan kepada kita semua, bahwa latihan pengamanan VVIP Koarmatim tahun 2017, siap untuk dilaksanakan dengan baik. Dalam pelaksanaan latihan nanti, agar setiap personel memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk melatih diri, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan satuannya serta menguji taktik serta prosedur pengamanan VVIP yang ada”. Sambungnya.

Pada kesempatan itu, Danlantamal IX menekankan kepada seluruh peserta latihan agar memanfaatkan kegiatan latihan ini dengan sebaik – baiknya dan sungguh – sungguh, siapkan kemampuan dan pengetahuan serta gunakan untuk menguji kemampuan guna meningkatkan kesiapsiagaan prajurit yang profesional.

Selain itu, ditekankan untuk menjaga kekompakan antar tim dan pertahankan terjalinnya satu kesatuan komando, hindari terjadinya tindakan diluar kepatutan seorang prajurit serta tingkatkan purba jaga, laksanakan setiap serial latihan dengan disiplin dan mengikuti prosedur yang berlaku.

Pelaksanaan Latpam VVIP Koarmatim dimulai dari tanggal 16 Oktober 2017 hingga tanggal 25 Oktober 2017 yang melibatkan beberapa unsur laut, unsur udara dan pasukan darat dengan area latihan di Mako Lantamal IX, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tantui dan Perairan Teluk Ambon serta melibatkan unsur pendukung seperti satuan komunikasi, Polisi Militer Angkatan Laut dan Dinas Kesehatan Lantamal IX.

Upacara pembukaan Latpam VVIP Koarmatim tahun 2017 dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Danlantamal IX, Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pasukan Agung Setyo Budi, Pabandyaops Kodam XVI/Pattimura Mayor Inf Wahyu Yunus, Komandan KN. Kuda Laut Bakamla Zona Maritim Wilayah Timur, Perwakilan Kabasarnas Ambon. Pasukan upacara terdiri dari Korsik Lantamal IX, Wasdal Latpam VVIP Koarmatim tahun 2017, Bintara dan Tamtama Lantamal IX, PHH Lantamal IX, PHH Yonmarhanlan IX, Tim Kesehatan, Gabungan Tim Bulsi, personel Denkav 5/BLC, Yonif Raider 733/Masariku, personel Ditpolair Polda Maluku, personel Bakamla Zona Maritim Wilayah Timur dan personel KPLP Ambon serta Alutsista Latpam VVIP Koarmatim tahun 2017. (DISPEN LANTAMAL IX).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando