KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lima Belas Prajurit Bajra Ghosa Batalyon Roket-1 Marinir Naik Pangkat

Lima Belas Prajurit Bajra Ghosa Batalyon Roket-1 Marinir Naik Pangkat

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 8:06 AM


PK,. (Surabaya). Komandan Batalyon Roket-1 Marinir Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E,.M.Tr. (Hanla) memimpin Upacara Laporan Korps kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2017 naik setingkat lebih tinggi dari pangkat semula di Lapangan Apel“BAJRA GHOSA” Batalyon Roket-1 Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (18/10/2017).

Sebanyak 15 prajurit Batalyon Roket-1 Marinir yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari 2 orang dari Pelda kePeltu, 5 orang dari Serma ke Pelda, 1 orang dari Kopral Dua ke Kopral Satu dan 2 orang dari Prajurit Kepala Kopral dua, dan 5 orang dari Prada ke Pratu.

Upacara kenaikan pangkat tersebut disaksikan langsung oleh para isteri dan anak, dengan berlatar belakang material tempur Batalyon Roket-1 Marinir yaitu 2 pucuk Roket MLRS VAMPIRE, 1 unit Aligator.

Dalam sambutanya, Komandan Batalyon Roket-1 Marinir mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dinas tentang prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para Bintara, dan Tamtama. Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan serta penghargaan Negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan bagi para, Bintara, dan Tamtama dengan mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suritauladan dalam pelaksanaan tugas sehari–hari.

Sebagai Prajurit yang Saptamargais, lanjutnya, tentunya meyakini bahwa pangkat dan jabatan merupakan rahmat dan titipan dari sang pencipta Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus di syukuri. Dengan demikian, kenaikan pangkat dapat dimaknai sebagai tambahnya amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada sang khalik di kemudian hari.

Selesai upacara laporan Korps kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi mandi kembang, pemotongan tumpeng, serta pemberian tali asih kepada anak yatim dan Warakawuri keluarga besar Batalyon Roket-1 Marinir, dan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanyon Roket-1 Marinir Mayor Marinir Prio Sigit, Ketua Ranting C Cabang 4 Korcab Pasmar-1 Ny. Dian Suryansyah, dan para Perwira Staf dan Komandan Baterai Batalyon Roket-1 Marinir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando