Home » » Lima Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap Diterjunkan Bersihkan Material Banjir

Lima Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap Diterjunkan Bersihkan Material Banjir

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 3:27 PM


Cilacap - Bencana Banjir yang menerjang wilayah di Dusun Tegal Anyar, Desa Kalijeruk, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, akibat hujan deras yang terjadi Jumat (06/10) malam.
Banjir yang meredam sejumlah fasilitas umum mendapat perhatian dari Kodim 0703/Cilacap.
Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto yang menerima laporan dan melihat kondisi pasca banjir dan banyaknya material lumpur di rumah warga dan fasilitas umum memerintahkan Pasi ops  Kodim 0703/Cilacap Lettu CPM Agus Santoso dan Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf S.U Suwarjono untuk berkoordinasi dengan instansi terkait guna melaksanakan Karya Bhakti.

Sasaran pembersihan, saluran sungai yang tersumbat oleh tumpukan sampah maupun bekas-bekas ranting pohon serta pembersihan lumpur di  Masjid Al Islah, dan Sekolah sekolah yang terendam air akibat luapan sungai Kalijeruk.

Karya Bhakti tersebut dilaksanakan pada hari Senin (09/10 mulai pukul 08.00 pagi hingga selesai, dengan menurunkan personel satu peleton yang terdiri dari anggota Koramil 02/Jeruklegi, Koramil 10/Gandrungmangu, Koramil 11/Sidareja, Koramil 15/Karangpucung dan Koramil 16/Wanareja dan dibantu masyarakat setempat, para personel TNI yang dipimpin langsung oleh Danramil 09/Kawunganten  Kapten Inf S.U. Suwarjono.

Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti tersebut menurut Danramil 09/Kawunganten dapat mempercepat penggunaan fasilitas umum yang terendam lumpur material banjir seperti sekolah yang hingga saat ini proses belajar mengajar belum biasa dilaksanakan karena banyaknya lumpur dan sampah yang masuk ke dalam sekolah, begitu juga tempat ibadah.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut juga sebagai wujud kepedulian Kodim 0703/Cilacap untuk membantu tugas pemerintah Kecamatan Kawunganten dalam menyukseskan  pembangunan dan meringankan beban masyarakat akibat yang di timbulkan oleh dampak  bencana alam banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu." Terang Kapten Inf. S.U. Suwarjono.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan, "kemarin kita juga sudah melaksanakan pembersihan di sekolah yaitu di MTs Al Mu'awanah dan MI Al Mu'awanah, dan hari ini kita melanjutkan dengan membersihkan Masjid Al Islah dan pembersihan saluran sungai Kalijeruk yang tersumbat, semoga apa yang kita kerjakan ini dapat meringankan beban masyarakat setempat sekaligus sedikit membantu mengatasi banjir yang sering terjadi," paparnya lagi.(Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando