KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lima Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo Masuki Purna Tugas.

Lima Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo Masuki Purna Tugas.

Written By portal komando on 16 Okt 2017 | 8:30 PM

PK,.Yogya Barat. Tak terasa waktu terus berjalan. Waktu berganti dan pergantian generasi menjadi sebuah hal yang pasti. Seperti hal nya menjadi seorang Prajurit di TNI. Masa penerimaan, pendidikan, dilantik menjadi bagian dari TNI dan mengabdi bagi Negara adalah rangkaian perjalanan karir dan perjalanan kehidupan bagi seorang prajurit TNI. 
 
Seperti hal nya, yang dirasakan 5 (lima) anggota prajurit Kodim 0731 Kulon Progo, tanpa terasa telah mengabdi dan berahir masa tugas sebagai prajurit TNI aktif, terhitung Oktober 2017. Sumpah setia dulu pernah mereka ucapkan, mengabdi tanpa cela telah mereka jalankan. Wisuda Purna Tugas telah dilaksanakan, kini mereka telah kembali menjadi bagian dari masyarakat sipil. 

Senin (16/10/17), bertempat di halaman Makodim 0731/Kulon Progo, 5 Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan laporan wisuda purna tugas atau memasuki masa pensiun. Kelima prajurit itu antara lain Peltu Sutikno, Peltu Sukantun, Pelda Tri Haryono, Pelda Sunyoto dan Serma Danang Apri Riyanto. 

Wisuda Purna Tugas ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arm. Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos.,M.M. Dalam Amanatnya beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdian serta dedikasi selama menjadi anggota TNI dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Beliau juga menyampaikan selamat karena telah dapat menyelesaikan tugas dengan baik selama menjadi prajurit.

"Mengabdi dan menjalankan tugas hingga memasuki masa pensiun tanpa cela, adalah kehormatan bagi Prajurit. Dan sesuai dengan aturan yang berlaku akan memerima haknya. Namun bukan berarti setelah pensiun dari TNI menjadi akhir dari pengabdian. Bangsa dan Negara masih membutuhkan pengabdian para purnawirawan dalam mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur serta sejahtera." Tegas Dandim dalam amanat nya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dandim berpesan agar setelah bergabung ditengah masyarakat dapat selalu menjaga nama baik TNI, selalu tanggap dan peka terhadap setiap gejolak yang timbul serta upaya memecah belah Bangsa. Untuk itu senantiasa agar menjaga komunikasi dengan Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo, sehingga tetap terpelihara jaring komunikasi untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu juga sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini untuk menghadapi munculnya setiap ancaman dan gangguan terhadap kedaulatan NKRI. 

Acara Wisuda Purna Tugas, diahiri dengan pemberian Surat Keputusan dan bingkisan cindera mata serta ucapan selamat dari Dandim, para anggota dan ibu ibu anggota Persit Kodim 0731 Kulon Progo. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando