KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Luangkan Waktu TMMD Serda Anang Belajar Ternak Goci

Luangkan Waktu TMMD Serda Anang Belajar Ternak Goci

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 4:47 PM



Brebes, Demi meningkatkan pendapatan keluarga Bapak Jahid (49) warga Dukuh Cikuya Kecamatan Banjarharjo membudidayakan ternak burung Murai batu, Lovebird dan Kacer (Goci) dirumahnya. Serda Anang Jatmiko Tim Satgas TMMD Reg 100 Kodim 0713/Brebes melaksanakan anjangsanan bersilaturahmi sekaligus menimba ilmu beternak burung khususnya murai batu. Banjarharjo, Rabu (4/10)

Dengan jerih payah dan pengorbanan Bapak Jahid dalam merintis ternak ketiga burung tersebut, akhirnya sedikit demi sedikit sekarang sudah menghasilkan keuntungan ekonomi yang sangat dapat mendukung perekonomian keluarga. Usaha ternak burung ini merupakan usaha sampingan bagi Jahid, pekerjaan utamanya adalah sebagai petani dan buruh, namun seiring pendapatan yang tidak menentu Jahid merambah usaha sampingan yaitu budidaya ternak burung. Modal untuk membeli bibit burung dia kumpulkan sedikit demi sedikit, semula dia membeli anakan dan dibesarkannya untuk dijadikan induk. “Kalau membeli indukan siap bertelur ya mahal Pak”, dengan penuh sabar Jahid menceritakan kesulitan-kesulitan yang dihadapinya dahulu diawal dirinya mulai menekuni ternak burung. Harapan Jahid dengan adanya TMMD ini, usahanya beternak burung akan lebih maju terutama dengan akses jalan yang diperbaiki.

Sementara Serda Anang Jatmiko mengungkapkan bahwa dirinya selalu mensupport supaya Bapak Jahid meningkatkan usahanya tersebut guna menunjang ekonomi keluarga. “Yang penting usaha yang halal Insyaallah bermanfaat bagi keluarga, saya akan berusaha membantu guna mempromosikan usaha budidaya burung bapak agar dikenal oleh masyarakat luas sehingga berguna dalam peningkatan pemasarannya”, pertama-tama akan saya perkenalkan ternak burung ini kepada rekan-rekan saya. Anang juga mengatakan bahwa dirinya sekarang juga sedang memulai ternak Murai batu di Bumiayu, dirinya baru mempunyai menjodohkan sepasang indukan. “Saya banyak memerima saran dan masukan dari Bapak Jahid tentang beternak yang baik”. (Aan/red).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando