KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Maksimalkan Peran Serta Masyarakat, Kasdim 0805/Ngawi Kembali Sosialisasikan TMMD

Maksimalkan Peran Serta Masyarakat, Kasdim 0805/Ngawi Kembali Sosialisasikan TMMD

Written By portal komando on 16 Okt 2017 | 3:34 PM


Kodim 0805/Ngawi kembali melaksanakan sosialisasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke 100, TA. 2017. Senin, (16/10/17). Penyuluhan dilakukan oleh Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo di Balai Desa Mengger, dan dihadiri oleh Danposramil Karanganyar Pelda Sukarno, Lurah Desa Mengger Kadi Widodo, Lurah Karanganyar Setya Budi, serta perwakilan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Ngawi.

Menurut Kasdim TMMD merupakan bentuk nyata Karya Bakti TNI yang merupakan salah satu tugas pokok TNI dalam rangka OMSP (Operasi Militer Selain Perang) sesuai UU TNI No. 34 tahun 2014 yaitu membantu tugas Pemerintah Daerah. Dan melaui TMMD ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan infrastruktur di wilayah sehingga mempercepat roda perekonomian rakyat serta membantu kesulitan rakyat di daerah.

Dalam sosialisasi yang dihadiri sekitar 70 orang tersebut, Lebih lanjut Kasdim menyampaikan bahwa kegiatan TMMD kali ini akan dilaksanakan berbagai pembangunan, antara lain Paving jalan desa, pembuatan jembatan, pos ronda serta renovasi 4 buah RTLH, Hal ini dapat terwujud karena dukungan dan kepercayaan Pemkab Ngawi serta dukungan Masyarakat Ngawi, khususnya masyarakat Kecamatan Karanganyar.

"Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa sebagai bentuk perwujudan dari rasa kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat secara terpadu, Sedangkan bagi TNI sendiri, TMMD merupakan implementasi dari jati diri TNI, yaitu TNI sebagai tentara yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat", pungkas Kasdim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando