PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Masyarakat Ds Sidorejo Kerja Bakti Bersama Babinsa Bersihkan Saluran Air

Masyarakat Ds Sidorejo Kerja Bakti Bersama Babinsa Bersihkan Saluran Air

Written By portal komando on 13 Okt 2017 | 7:13 PM


Jember. Curah hujan yang beberapa hari ini turung dengan cukup lebat di Kabupaten Jember mengakibatkan masyarakat untuk berupaya membersihkan lingkungannya terutama saluran air atau selokan agar tidah terhambat dan mengakibatkan banjir.

Upaya masyarakat tersebut didukung oleh Babinsa Serda Gede Ardana yang mendapat laporan rencana diadakannya kerja bakti dengan sasaran pembersihan saluran air kiri kanan jalan di Dsn Krajan Ds Sidorejo Kec Umbulsari Kab Jember sepanjang 500 meter.

Pada Jum’at 13/10/2017 pukul 07.00 Wib kerjabakti dilaksanakan dengan melibatkan Babinsa, Ketua RT, Ketua RW dan masyarakat setempat sekitar 45 orang.

Mardinoto 47 tahun masyarakat setempat saat diwawancarai menyatakan bahwa kerja bakti ini sudah direncanakan beberapa waktu yang lalu dan pada saat itu kebetulan ada Pak Babinsa sehingga kegiatan ini didukung dan hari ini baru dapat dilaksanakan.

Mardinoto menegaskan bahwa beberapa hari yang lalu saat terjadi hujan memang air selokan ini rupanya tersumbat sehingga meluber dan menggenangi pekarangan warga, karena kondisi jalan sudah lebih tinggi dari pekarngan warga.

Dengan adanya kegiatan tersebut Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Arm Suhartono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah dilaporakan oleh Babinsa kepada saya kemarin, namun sifatnya hanya kerja bakti sehingga cukup Babinsa bersama masyarakat saja, saya sangat mendukung sekali karena hal tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam membantu masyarakatnya.

Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto yang mendukung kegiatan tersebut, bahkan Letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa hari ini memang ada beberapa desa dijajarannya yang melaksanakan kerja bakti masyarakat bersama Babinsa.

Seperti yang saya sampaikan pada konfirmasi sebelumnya memang tugas Babinsa cukup komplek sekali, pada intinya harus selalu bersama masyarakat binaanya, Babinsa harus selalu bersama masyarakat bahkan mendukung dan membantu kegiatan masyarakat diwilayah desa binaannya, itulah yang memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando