PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Material Terus Didatangkan Guna Mendukung Penyelesaian Sasaran Fisik TMMD Sengkuyung III

Material Terus Didatangkan Guna Mendukung Penyelesaian Sasaran Fisik TMMD Sengkuyung III

Written By portal komando on 11 Okt 2017 | 8:46 AM

Cilacap - Tanah urug Cabluk (batu kapur mentah) yang digunakan untuk menutup badan jalan di area pembangunan talud, terus berdatangan. Salah satu anggota Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap Serda Basuki yang berada dilokasi tersebut,  mengarahkan beberapa supir dum truk untuk membongkar tanah urug tersebut ke lokasi pembangunan talud yang berada di Dusun Kalen Aren Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Cilacap, Selasa (10/10).

Menurut Serda Basuki, tanah urug ini didatangkan jauh dari wilayah Kabupaten Cilacap yaitu dari daerah Kalipucang Kabupaten Pangandaran."terangnya
 
Direncanakan untuk melancarkan pendistribusian tanah urug tersebut, ia akan mengawal pengambilan tanah urug tersebut di daerah Kalipucang Pengandaran. 
 
" Sampai malam pun tidak masalah agar proses pembangunan talud yang menjadi sasaran fisik program TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap segera bisa diteruskan." kata Serda Basuki

Sementara itu, Kepala Dusun Kalen Aren Gunarto sekaligus Koordinator pengurugan tanah urug dilokasi TMMD Sengkuyung III menyampaikan bahwa ada beberapa kendala untuk mendatangkan tanah urug tersebut. Selain jauh, banyak dari warga lainnya antri untuk mendapatkan cabluk (tanah urug kapur). Untuk itu ia meminta pendampingan dari anggota Satgas TMMD untuk membantu kelancaran pendistribusian tanah urug ke lokasi sasaran TMMD Sengkuyung III di Desa Bulupayung.

Diungkapkan juga oleh Serda Basuki bahwa pendistribusian tanah urug ini memang diluar tugas Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap, namun apabila tanah urug ini tidak segera didatangkan maka akan menghambat proses penyelesaian pembuatan talud yang menjadi sasaran fisik program TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap dan kendala seperti ini memang sering ditemukan pada kegiatan TMMD lainnya yang selama ini telah dilaksanakan Kodim 0703/Cilacap. Harapannya semua usaha yang dilakukan ini, akan membantu penyelesaian sasaran-sasaran fisik TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap. (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando