Home » » Mayor Kav Ibnu Khazim Resmi Jabat Danyonkav 3/AC.

Mayor Kav Ibnu Khazim Resmi Jabat Danyonkav 3/AC.

Written By portal komando on 10 Okt 2017 | 2:18 PM



PK,.Malang,- Setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol Kav Mujahidin, akhirnya kursi kepemimpinan Danyonkav 3/Anandaka Cakti, secara resmi bergulir.

Hal itu, ditandai dengan adanya serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A di Mako Yonkav 3/Tank Anandaka Cakti, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Selasa, 10 Oktober 2017 pagi.

Dikatakan Pangdam, alih tugas dan jabatan merupakan merupakan bagian dari pembinaan satuan yang senantiasa dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan oleh TNI Angkatan Darat.

“Melalui alih tugas dan jabatan seperti ini, kita melakukan proses kaderisasi dan penyegaran sesuai tuntutan kebutuhan organisasi. Di samping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan manajerial serta profesionalitas keprajuritan pada jabatan dan tugas yang berbeda-beda,” tegas Mayjen Kustanto melalui amanat yang dibacakannya.

Selain itu, kata mantan Pangdam IX/Udayana ini, Yonkav 3/AC merupakan salah satu satuan strategis yang pengendaliannya langsung di bawah Panglima Kodam (Pangdam). Bahkan, dirinya menilai, Yonkav 3/AC juga memiliki peran yang sangat penting dalam menangkal ancaman serangan musuh, serta mendukung terciptanya stabilitas wilayah yang kondusif.

“Oleh sebab itu, Satuan ini (Yonkav 3/AC), dituntut untuk memiliki mobilitas yang tinggi, serta daya tembak yang besar dan lindung lapis baja sesuai dengan prinsip Tri Daya Cakti,” jelas orang nomor satu di jajaran Makodam V/Brawijaya ini.

Perlu diketahui, Mayor Kav Ibnu Khazim pernah menjabat sebagai Wadan Denkavkud Pussenkav tahun 2014 lalu. Selain itu, dirinya juga pernah menduduki posisi sebagai Komandan Latihan Batalyon Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta yang bermarkas di Kodam II/Sriwijaya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando