KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » MBAH NGAINEM TERHARU RUMAHNYA DIBANGUN TNI

MBAH NGAINEM TERHARU RUMAHNYA DIBANGUN TNI

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 12:11 PM


Ngawi,   - Mbah Ngainem (80) adalah warga Tremas Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar  Kabupaten Ngawi. Wanita yang diusianya mulai renta tinggal di rumahnya yang benar-benar tak layak dibilang tempat tinggal. Rumahnya sudah reyot, miring dan nyaris ambruk. Genteng atap rumah pun tak lagi utuh. Ketika angin berhembus kencang, hawa dingin masih cukup menusuk tulang, kendati dirinya berada dalam rumah.

Demikian ketika hujan turun. Tetesan air langsung jatuh dan merembes ke dalam rumah gubuknya. Mbah Ngadinem diusia yang renta tak memiliki cukup biaya untuk merehab apalagi membangun rumahnya lebih baik. Tak ayal, selama bertahun-tahun dirinya hanya pasrah dengan keadaan.

Namun, ketika program TMMD reguler ke-100 tahun 2017 Kodim 0805 Ngawi memutuskan Desa Karanganyar sebagai sasaran fisik pembangunan, dan dirinya menerima informasi jika rumahnya menjadi salah satu yang bakal mendapat bantuan untuk dilakukan renovasi, ia kaget bukan kepalang. Seperti mimpi !!

Ketika ditemui media Jum'at (6/10/2017) Mbah Ngainem berkata“Kulo kados mboten percados menawi griyo kulo kados sameniko dipun dandosi kalian bapak-bapak tentara. Padahal kulo niki tiyang mboten gadhah...(Saya seperti tidak percaya jika rumah saya yang seperti ini keadaanya diperbaiki oleh bapak-bapak tentara. Padahal saya ini orang tidak punya apa-apa),” ungkap Mbah Ngainem terharu.

Mbah Ngainem berbinar, kelopak matanya berair lalu menangis sembari mengucapkan terimakasih. Momen singkat di rumah Mbah Ngadinem tersebut sempat mengudang simpati sejumlah warga. “Maturnuwun pak tentara...”ucap Mbah Ngainem lirih.  (Dim 0805/Ngw).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando