KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Melalui TMMD Kodim Ngawi Ajak Generasi Muda Berencana (GenRe), Menuju Generasi Emas Indonesia.

Melalui TMMD Kodim Ngawi Ajak Generasi Muda Berencana (GenRe), Menuju Generasi Emas Indonesia.

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 2:53 PM

Ngawi,   - Remaja sejatinya adalah harapan semua bangsa, negara-negara yang memiliki remaja yang kuat serta memiliki kecerdasan sprititual, intelektual serta emosional yang kuat menjadikan bangsa tersebut kelak akan kuat pula. Menyadari hal tersebut Kodim Ngawi bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A KB) Kab Ngawi melalui Program non fisik TMMD ke-100 menggelar Penyuluhan  tentang "Genre" Generasi Muda Berencana, bahaya dan dampak pernikahan dini, bahaya sex bebas dan Narkoba. Selasa, (24/10/17).

Penyuluhan ini dilaksanakan di Balai Desa Karanganyar dan mendatangkan pemateri dari Dinas DP3A KB Kabupaten Ngawi Bambang Djoko. Selaku pemateri ia menyampaikan, masalah remaja yang timbul biasanya berkaitan dengan masalah seksualitas (Hamil di luar nikah, aborsi), AIDS,  penyalahgunaan Napza dan sebagainya. Remaja dalam kondisi ini tentu saja membutuhkan penanganan serta informasi seluas-luasnya mengenai kesehatan reproduksi, pentingnya menata masa depan dengan baik lewat meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan remaja itu sendiri.

Lebih lanjut dikatakan, menjalani kehidupan remaja yang jauh dari perilaku sex bebas, pernikahan dini dan ketergantungan pada obat-obatan terlarang serta menjauhkan diri dari bahaya AIDS tentulah membutuhkan perhatian kita semua. Remaja tidak bisa berjalan sendirian tanpa pendampingan orang tua, masyarakat lingkungan serta negaranya.

   ''Menyadari ini, kita turut bertanggung jawab menjalankan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja) suatu program yang memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana,'' ungkap Bambang.

   ''Untuk menjalankan niat mulia tersebut tentulah memerlukan strategi yang jitu, berkesinambungan serta melibatkan banyak pihak, baik dari institusi pendidikan sebagai tempat berkumpulnya aktifitas remaja dan pemerintah daerah sebagai pendukung dan pemegang kebijakan di suatu daerah,'' pungkas Bambang. (Dim 0805 Ngw).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando