PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Melalui TMMD Sengkuyung III, Kodim 0703/Cilacap, TNI Wujudkan Bersama Rakyat TNI Kuat

Melalui TMMD Sengkuyung III, Kodim 0703/Cilacap, TNI Wujudkan Bersama Rakyat TNI Kuat

Written By portal komando on 12 Okt 2017 | 4:12 PM

Cilacap - Rasa kebersamaan dan kekeluargaan tampak terlihat pada saat beberapa anggota Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap bersama warga Desa Bulupayung melaksanakan kegiatan tahlilan di rumah Miyarto yang bertempat di RT 01/10 Dusun Sekar Mayang Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Cilacap, Rabu malam (11/10)

Kebersamaan ini tidak hanya terlihat saat mengerjakan sasaran-sararan TMMD di desa tersebut. Namun lebih daripada itu, kebersamaan ini tumbuh dengan sendirinya seperti halnya satu keluarga besar. Menurut Miyarto, keberadaan anggota TNI Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap selama berada di desanya membawa perubahan tersendiri khususnya pandangan masyarakat di desa tersebut. " Ternyata tentara tidak seseram penampilannya bahkan mereka ramah dan baik hati." tutur Miyarto

Lebih lanjut dikatakan Miyarto, kebersamaan ini bukan semata mata karena kami takut, akan tetapi karena kebaikan, keramahan serta kebersamaan selama ini yang kami terima. Untuk itu, kami sengaja mengundang mereka untuk melaksanakan kegiatan tahlilan bersama warga Dusun Sekar Mayang Desa Bulupayung dimana tahlilan ini rutin dilakukan warga Desa Bulupayung selama bulan Muharam atau bulan Sura. " Kehadiran anggota TNI ke rumah saya merupakan suatu kehormatan." terang Miyarto

Sementara itu, salah satu anggota Satgas TMMD Serda Urip Ashari menjelaskan bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap merupakan program lintas sektoral bersama instansi terkait lainnya untuk membantu pemerataan pembangunan khususnya di daerah pedesaan. Harapannya ini bisa diterima oleh warga masyarakat khususnya warga Desa Bulupayung. " TNI lahir dari rakyat bekerja bersama rakyat dan nantinya kembali lagi menjadi rakyat." terangnya kepada warga Dusun Sekar Mayang usai melaksanakan tahlilan. 

Kebersamaan ini dilanjutkan dengan makan nasi tumpengan bersama di kediaman Miyarto dengan diselingi tawa dan canda. Inilah salah satu tujuan dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), selain membantu pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan, juga sebagai sarana TNI untuk mendapatkan hati rakyat guna memperkuat pertahanan matra darat seperti halnya slogan yang sering kita dengar yaitu bersama Rakyat TNI kuat. (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando