PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Memangkur Sagu Dan Berburu Merupakan Hal Pertama Masyarakat Kampung Wonggi

Memangkur Sagu Dan Berburu Merupakan Hal Pertama Masyarakat Kampung Wonggi

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 4:31 PM



Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke selalu melakukan berbagai macam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan harapan hubungan yang baik selama ini terus terjaga bahkan dapat meningkat.

Danki Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos melaksanakan anjangsana dengan masyarakat Kampung Wonggi Distrik Passue Bawah Kabupaten Mappi yang menjadi tempat dilaksanakannya TMMD pada Selasa 03 Oktober 2017.

Selain untuk memelihara hubungan yang baik hal yang dilakukan tersebut juga untuk mengetahui secara langsung bagaimana pola kehidupan masyarakat sehari-hari serta bentuk makanan apa saja yang dapat dikonsumsi setiap harinya.

Adolina yang merupakan salah satu masyarakat Kampung Wonggi mengatakan bahwa masyarakat di Kampung Wonggi ini rata-rata kita semua memangkur sagu dan berburu untuk memenuhi kebutuhan hidup atau makanan sehari-hari. “Beberapa rumah terlihat kosong karena mereka bersama keluarganya pergi kehutan untuk mencari makanan bahkan sampai berbulan-bulan meninggalkan rumahnya yang ada di Kampung Wonggi ini”. ungkap Adolina.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando