KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Mendagri Berikan Kuliah Umum Di Unhan

Mendagri Berikan Kuliah Umum Di Unhan

Written By portal komando on 26 Okt 2017 | 4:10 PM

PK,.BOGOR,.Bertempat di Gedung Auditorium Unhan, Kampus Universitas Pertahanan (Unhan) Kawasan IPSC Sentul-Bogor, Kamis, (26/10) Menteri Dalqm Negeri ( Mendagri ) Tjahjo Kumolo memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Unhan TA 2017/2018. 
 
Tjahjo Kumolo mengatakan tantangan bangsa negara kedepan semakin kompleks untuk itu Unhan harus menjadi perguruam tinggi yang strategis serta mampu memberi pola pikir kepada mahasiswanya dalam menghadapi tantangan tantangan yang ada. "Termasuk mempertahankan ideologi pancasila ini. Sehingga fungsi bela negara bisa diimplementasikan dalam kehidupan nyata" paparnya. 
 
Dirinya juga meminta bagaimana sila sila Pancasila bisa dimplementasikan dalam kurikulum yang ada termasuk kebijakan-kebijakan pembangunan dipemerintah pusat dan daerah. Dan mencermati dinamika tantanhan yang ada menyangkut radikalisme, terorisme, narkoba, korupsi dan perkembangan sosial masyarakat. "Terkait korupsi yang masih meraja lela kita sudah punya sistem,pengawasanya dan pencegahannya anti korupsi sudah ada namun korupsi masih ada, ini kita balik kepada diri kita masing masing" pungkas Tjahjo. 
 
Sementara itu Rektor Unhan, dalam sambutannya mengajak para mahasiswa dan para undangan untuk sama-sama menyimak materi kuliah umum yang di sampaikan Mendagri yang merupakan tokoh yang dinilai tepat dan penuh dengan pengalaman. Acara di akhiri dengan pemberian cindera mata oleh Rektor Unhan kepada Menteri Luar Negeri. Kuliah umum ini tidak hanya dihadiri oleh seluruh mahasiswa Unhan tetapi dihadiri pula oleh Pejabat Eselon I, II, III dan IV Unhan, Para Sesprodi Unhan serta seluruh Dosen Tetap di lingkungan Unhan.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando