Home » » Menhub, Star Cek Point dari Mess SatRadar TNI AU 215 Congot, Bandara NYIA Wajib Tampilkan Pesona Kearifan Lokal.

Menhub, Star Cek Point dari Mess SatRadar TNI AU 215 Congot, Bandara NYIA Wajib Tampilkan Pesona Kearifan Lokal.

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 9:08 AM

PK,.Yogya Barat. Menteri Perhubungan RI - Budi Karya Sumadi melakukan Kunjungan Kerja Peninjauan Progres PSN Pembangunan New Yogyakarta International Airport di Temon, Kulon Progo. Menhub didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara - Agus Santoso dan rombongan tiba di Bandara Adisutjipto pada pukul 13.30 WIB disambut oleh Direktur Teknik PT. Angkasa Pura I (Persero) - Polana B. Pramesti dan jajaran, Direktur Infrastruktur PT. PP (Persero) – M. Toha Fauzi dan jajaran instansi terkait lainnya (8/10/17).

Menhub dan rombongan langsung menuju lokasi Proyek NYIA. Setibanya di lokasi, start point peninjauan dimulai dari area Mess Walet Satradar 215 TNI AU Congot, dilanjutkan menuju pantai Congot dan mengitari lokasi pembangunan NYIA. Pada lokasi pembangunan, terdapat beberapa alat berat yang dioperasikan guna mendukung adanya percepatan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan progres pembangunan NYIA di Kantor PP.

Dalam kesempatan pertama, Dirtek AP I menyampaikan tahapan yang dilalui dalam pembangunan. Adapun pesan Menhub " Pembangunan diupayakan fokus pada area landside agar gedung dan fasilitas pendukung dapat segera dioperasikan senada dengan pembangunan area airside. " tegas Budi Karya Sumadi. 

" Secara prinsip basic design untuk area airside dan landside sudah mencapai 90 % dan siap memasuki pekerjaan substruktur. " tambah Polana B. Pramesti. Pemaparan dilanjutkan oleh Direktur Infrastruktur PP terkait progres pembangunan fisik NYIA di lapangan.

Dalam perjalanan kembali ke Yogyakarta, MenHub beserta rombongan menyempatkan diri untuk singgah sejenak ke lokasi pembangunan yang sudah dilakukan pemerataan lahan tepatnya di Dusun Kepek, Glagah, Kulon Progo.

“Bangunan NYIA nantinya akan membanggakan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya dengan menjunjung tinggi nilai pesona kearifan lokal didalamnya serta menjadikan Yogyakarta destinasi wisata terbesar ke-2 setelah Bali. “ terang Budi Karya Sumadi. “ Koordinasi juga sudah beberapa kali kami lakukan dengan pihak AP I, banyak konsep yang kami bahas salah satunya rencana adanya kampung wisata dan saya mengapresiasikan hal tersebut. “ ucap Budi.

Menhub beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Adisujtipto Yogyakarta dan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta menggunakan pesawat Hawker 900 XP. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando