KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Napak Tilas Penerjunan Pertama di Indonesia

Napak Tilas Penerjunan Pertama di Indonesia

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 11:25 AM


PK,.Yogyakarta (17/10). Bertempat di Base Ops Lanud Adisutjipto, dilaksanakan acara napak tilas pemberangkatan 13 peterjun pertama di Indonesia yang merupakan cikal bakal terbentuknya Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, Selasa (17/10).

Kegiatan  napak tilas tersebut merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Korpaskhas dalam rangka memperingati HUT ke-70 Korpaskhas yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2017.

Acara napak tilas tersebut bertujuan untuk mengingat kembali 13 peterjun Angkatan Udara Republik Indonesia pada tanggal 17 Oktober 1947 untuk mendirikan stasiun radio induk sehingga dapat membuka jalur komunikasi antara Kalimantan dengan Yogyakarta serta menyiapkan daerah penerjunan (dropping zone) bagi penerjunan selanjutnya dalam rangka mengobarkan semangat rakyat Kalimantan dalam mengusir pejajah.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., Komandan Korpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo, para Pejabat Tinggi TNI AU, para mantan Dankorpaskhas dan para purnawirawan Korpaskhas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando