KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Bersama Masyarakat, Yonarmed 12 Kostrad Bangun Masjid

Bersama Masyarakat, Yonarmed 12 Kostrad Bangun Masjid

Written By portal komando on 16 Okt 2017 | 8:04 PM


NGAWI,. Sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, Yonarmed 12 Kostrad bekerjasama dengan masyarakat Dusun Karanggeneng, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, melaksanakan karya bhakti pembangunan Masjid Baiturrohman. Minggu (15/10).

Proses pembangunan Masjid dikerjakan secara gotong royong antara prajurit dengan masyarakat dan tokoh agama setempat. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pembangunan masjid tersebut yaitu membantu pelaksanaan proses pengecoran lantai Masjid.

Kegiatan ini dilaksanakan agar pembangunan masjid bisa cepat terselesaikan, sehingga dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan ibadah oleh seluruh masyarakat.

Enam orang prajurit Yonarmed 12 Kostrad yang dipimpin oleh Serka Jono turut berpartisipasi pada kegiatan karya bhakti ini. “Disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan beragama Dusun Karanggeneng, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI AD dalam upaya kepentingan pertahanan Negara”, ucap Serka Jono.

“Selain itu, karya bhakti ini juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial Satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat”, tambahnya.

Sementara itu, Sunaryanto salah satu tokoh masyarakat Dusun Karanggeneng mengucapkan terima kasih kepada para prajurti Yonarmed 12 Kostrad yang telah memberikan tenaganya untuk membantu masyarakat Karanggeneng. Ini menunjukkan kepedulian TNI, khususnya Yonarmed 12 Kostrad terhadap kondisi dan situasi masyarakat yang ada di sekitarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando