PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Nobar Film Penghianatan G 30S/PKI, Serentak di Seluruh Koramil dan Di Halaman Kodim 0731 Kulon Progo.

Nobar Film Penghianatan G 30S/PKI, Serentak di Seluruh Koramil dan Di Halaman Kodim 0731 Kulon Progo.

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 7:46 AM


PK,.Yogya Barat. Sesuai Instruksi Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, tentang Nonton Bareng Film Penghianatan G 30S/PKI. Kodim 0731 dan seluruh Koramil dibawah jajaranya melaksanakan instruksi tersebut. Sabtu malam (30/09/17) dimulai pukul 19.30 s/d 23.00. Untuk kegiatan nobar di halaman Kodim 0731/ Kulon Progo, pada saat awal Film Pengkhianatan G 30 S/ PKI di putar dihadiri hampir 350 orang, baik dari para prajurit dan perwira Kodim, maupun keluarga prajurit, juga di ikuti oleh pelajar Pramuka dan tamu undangan. Berjalannya waktu pemutaran, masyarakat yang ikut menonton semakin bertambah, termasuk kehadiran salah satu Anggota DPRD (Upiyo /F PAN), serta anggota anggota Pemuda Kokam dari ormas Muhammadiyah, ikut dalam nobar.

Hadir dalam kegiatan nobar ini, Letkol Arm Teguh Tri Prihanto U, S.Sos., MM (Dandim 0731/ Klp) beserta keluarga. Mayor Inf Ary Susetyo (Kasdim 0731/ Klp) beserta keluarga. Serta seluruh Perwira Kodim.

Disela sela nobar, dan makan malam lesehan bersama Prajurit. Letkol Arm Teguh Tri Prihanto U, S.Sos., MM (Dandim 0731/ Klp), menjelaskan pada Portal Komando,"Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat mengingat sejarah tentang Pengkhianatan Gerakan 30 September 1965, dimana dalam sejarah waktu itu, jelas sekali Gerakan Komunis berusaha mengkudeta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mengganti idiologi dengan idiologi Komunis. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau dan terus mengingat sejarah, terutama pada generasi muda saat ini, perlu sekali ditanamkan, pemahaman tentang idiologi, idiologi bangsa ini adalah Pancasila, bukan yang lain" tegas Letkol Arm Teguh Tri Prihantoko Usman. S.Sos.MM. (NSR/ bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando