PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » PAGUYUBAN MARINIR JAKARTA BARAT ADAKAN ARISAN

PAGUYUBAN MARINIR JAKARTA BARAT ADAKAN ARISAN

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 7:48 PM

JAKARTA,.Marinir dimanapun berada selalu kompak dan bersatu. Mereka selalu membangun komunikasi.  Salah satunya adalah mereka yang tinggal di wilayah Jakarta Barat. Mereka mengadakan kegiatan arisan bulanan dengan membentuk paguyuban.

"Paguyuban Marinir Marinir wilayah Jakarta Barat ini beranggotakan Marinir yang tinggal di seputaran Jakarta Barat seperti Cengkareng, Ciledug, Kalideres, Kapuk, Semanan, Tanggerang, Cipondoh. Kami kumpul tiap bulan," tutur Serka Mar (Purn) Joko Supriyanto Ketua Paguyuban.

Para anggota hadir bersama keluarga. "Pokoknya biar saling kenal. Setahun sekali kami adakan family gathering. Kadang kadang juga ada pembekalan ketrampilan bagi ibunya, seperti cara memasak, berhias dan yang lainnya," tambah Ketua Paguyuban.

"Anggotanya yang masih aktif dan pensiun. Tujuan kami bersilaturahmi dan tukar informasi. Kegiatannya kegiatan sosial saling  membantu. Kami juga undang Ustadz untuk kegiatan lainnya," tambah Serma Marinir Heru salah satu pengurus paguyuban. 

"Yang masih aktif memberikan infilormasi seputar Marinir. Agar tahu perkembangan. Yang senior berbagi pengalaman jadi komunikasi berjalan," ungkap Mayor Marinir Sutrisno , salah satu Pamen Marinir dalam paguyuban. 

Seperti halnya , pada  Minggu (8/10/17) mereka berkumpul di Kapuk Cengkareng. Suasana sangat akrab dan cair. Mereka mencicipi hidangan sederhana. Suasana semakin hangat tat kala mereka melaksanakan sholat Dzuhur Berjamaah dan mendengarkan tausiyah dari Ustadz Armawi salah satu ustadz yang dimiliki Korps Marinir yang berdinas di Sudis Bintal Disminpers Kormar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando