KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » “Pak, Besok Gede Saya Mau Jadi Tentara”

“Pak, Besok Gede Saya Mau Jadi Tentara”

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 4:45 PM



Brebes, Ada yang menarik jika kita perhatikan dengan seksama di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo akhir-akhir ini, menyusul padatnya karya bhakti pekerjaan fisik TMMD Regular 100 Kodim Brebes di desa tersebut, terlebih di saat ada sejumlah anggota TNI yang “nyopir” alat berat dalam rangka membenahi ruas jalan yang akan diperbaiki. Banjarharjo, Selasa (3/10).

Bagi anak-anak TK maupun SD hal ini tentunya merupakan hiburan baru bagi mereka. Sepulang sekolah anak-nak tersebut menyempatkan diri hanya untuk sekedar melihat dari dekat kelihaian para anggota TNI dalam mengoperasinal alat berat. Semula mereka (anak-anak) takut, akan tetapi berkat sapa ramah para anggota TNI anak-anak itu menikmatinya dan semakin akrab dan pada kesempatan itulah para Satgas TMMD Kodim Brebes memanfaatkan momen tersebut untuk mengenalkan dunia TNI kepada mereka, TNI itu asalnya dari rakyat dan dalam tugasnya sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun Kab. Brebes.

Bahkan begitu akrabnya para Satgas TNI Kodim Brebes dengan anak-anak Cikuya, sebagian besar dari mereka menyatakan kelak ingin jadi tentara. Amin, salah satu anak Cikuya kelas 2 SD secara polos mengungkapkan bahwa ternyata pak tentara itu tidak galak, bahkan mau menjadi temen anak-anak kecil. Aan/Red).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando