KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Panen Perdana Kebun Percontohan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Panen Perdana Kebun Percontohan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Written By portal komando on 27 Okt 2017 | 10:34 AM


PK – Prajurit Pos Kabaw Satgas Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan panen sayuran kangkung bersama kelompok tani Negeri Kabaw di lahan sekitar Pos. Kabaw, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (24/10).

Kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad ini merupakan salah satu program dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Maluku dengan tujuan untuk menggerakkan masyarakat dalam pemanfaatan lahan kosong untuk pertanian.

Komandan Pos Kabaw, Serma Suraji menyampaikan bahwa panen yang dilakukan ini merupakan panen perdana dari penanaman yang dilakukan pada pertengahan bulan September lalu.
“Ada beberapa jenis sayuran lainnya, seperti sawi, kacang panjang, mentimun dan cabe. Akan tetapi pertumbuhan kangkung lebih cepat, sehingga dapat dipanen terlebih dahulu”, ujar Serma Suraji.

“Panen perdana ini merupakan keberhasilan kami bersama masyarakat Negeri Kabaw dalam melaksanakan program Emas Hijau”, tambahnya.

Program Emas Hijau ini merupakan program di bidang pertanian, terutama pembibitan yang diprakarsai oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui potensi alam yang ada di Maluku.
Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Negeri Kabaw, Ham Patimahu mengatakan bahwa kelompoknya sangat gembira dengan hasil panen kangkung perdana ini. “Kami sangat senang bekerja sama dengan bapak-bapak TNI yang ada di Pos Kabaw yang telah banyak membimbing kami”, terangnya.

Keberhasilan program Emas Hijau ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan Pos. Terutama memberi contoh dan membimbing masyarakat bagaimana tata cara bertani dan berkebun yang baik, sehingga mereka terinspirasi untuk mengikuti program Emas Hijau dengan menanam berbagai jenis sayuran di pekarangan masing-masing.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando