Home » » Pangarmabar Pimpin Serah Terima Jabatan Kasarmabar

Pangarmabar Pimpin Serah Terima Jabatan Kasarmabar

Written By portal komando on 7 Okt 2017 | 2:19 PM


Keterangan Gambar:
Sertijab : Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin serah terima jabatan Kasarmabar dari Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E, kepada Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M, di Gedung O.B. Syaaf, Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Jumat (6/10).

Jakarta, 6 Oktober 2017,- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) dari Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E, kepada Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M, di Gedung O.B. Syaaf Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Jumat (6/10).

Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil). Sementara itu Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal X Jayapura.

Dalam amanatnya Pangarmabar antara lain mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik. Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari Pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terbaik.

Menurut Pangarmbar, Kepala Staf Koarmabar merupakan pembantu dan penasehat utama Pangarmabar dalam bidang penyelenggaraan fungsi-fungsi staf, mengkoordinir para Asisten dan Staf lainnya untuk kelancaran pencapaian tugas Koarmabar. Seperti diketahui, Koarmabar telah mampu menunjukkan kinerja dengan baik dan memberikan citra positif bagi TNI Angkatan Laut dan Bangsa Indonesia di tingkat nasional maupun internasional. Keberhasilan tersebut tidak lain karena adanya hubungan sinergis yang harmonis dari seluruh satuan kerja di jajaran Koarmabar.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan, profesionalisme prajurit, rasa tanggung jawab dan kerja sama yang solid di jajaran Koarmabar mulai dari Mako Armabar, Kolak Ops, Kolak bin dan Kolakduk membuahkan hasil prestasi Koarmabar yang membanggakan di dalam setiap tugas yang dilaksanakan.

Pada kesempatan itu pula, Pangarmabar memberikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E.,beserta isteri atas dukungan dan peran aktifnya selama ini. Sementara itu, kepada Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M Pangarmabar mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menjabat Kasarmabar.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Danguspurlarmabar, Danguskamlaarmabar, Danlantamal I Belawan, Danlantamal II Padang, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlantamal XII Pontianak dan para Pejabat Utama Koarmabar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando