PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangarmatim Hadiri Pengarahan Presiden RI Kepada Pimpinan Jawa Pos Group

Pangarmatim Hadiri Pengarahan Presiden RI Kepada Pimpinan Jawa Pos Group

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 9:17 AM


 



PK,.Surabaya, 09 Oktober 2017 ,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menyambut kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka memberikan pengarahan kepada Direksi dan Pimpinan Media Jawa Pos Group Surabaya dalam menyikapi transformasi media di Era Digital, bertempat di Graha Pena, Surabaya. Minggu, (09/10/2017). 

Presiden RI menyampaikan bahwa, transformasi media di era digital merupakan isu hangat di kalangan media di dunia. Sebab, dunia digital dan dunia nyata kini telah menyatu dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Era di mana banyak kebutuhan manusia bisa dihadirkan dalam genggaman ponsel pintar. 

Selain itu, Direktur PT. Jawa Pos Koran, Leak Kustiya mengatakan perubahan ke arah digital ini tak bisa ditangkal, sehingga perlu menciptakan cara-cara untuk menyambut era baru yang lebih inklusif. Perkembangan teknologi tidak untuk dilawan, tapi dimanfaatkan semaksimal mungkin sesuai keunggulan sifat mediumnya. 

Presiden Jokowi juga akan melihat langsung karya-karya inovatif anak bangsa. Salah satunya kendaraan listrik, baik mobil maupun motor. Beberapa karya yang ditampilkan di hadapan Presiden adalah Mobil Listrik Selo karya Ricky Elson dan tim Kupu-kupu Malam Jogjakarta. Juga, TakeRun, sebuah motor listrik yang dirakit siswa SMK Takeran, Magetan. 

Karya anak Surabaya yakni DI Molik, motor listrik karya bersama Bapak Dahlan Iskan, Duta Jaya Mobil, dan Himpunan Bengkel Binaan YDBA Jawa Timur. Satu lagi karya yang membanggakan adalah Gesits, sepeda motor karya ITS yang sudah mulai diproduksi massal. 

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Walikota Surabaya, Direksi dan Pimpinan Jawa Pos Group dan para Forkopimda Jatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando