PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangarmatim Peringati Hari Kesaktian Pancasila Di Gedung Grahadi

Pangarmatim Peringati Hari Kesaktian Pancasila Di Gedung Grahadi

Written By portal komando on 1 Okt 2017 | 1:56 PM


PK,.Surabaya, 01 Oktober 2017 ,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober yang dilaksanakan di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (Minggu, 01/10/2017). 

Inspektur Upacara (Irup) kali ini adalah Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, S.H., M.Hum., upacara yang diikuti oleh peserta dari berbagai instansi pemerintah dan elemen masyarakat di Jawa Timur. Dalam pelaksanaannya Upacara peringatan Hari Pancasila dengan tema “Kerja Bersama berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”, dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan dan pembacaan teks Pancasila. 

Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan di hati seluruh masyarakat Indonesia bahwasanya Pancasila, sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun di Bumi Pertiwi, setelah sebelumnya terjadi upaya penggantian ideologi negara yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI). 

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Wagub Jatim Drs. Saifullah Yusuf, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Kasgartap III/ Surabaya Brigjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto, Wakil Komandan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Kasirun Situmorang, S.H., Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI Marinir Suhono, Danlantamal V Laksma TNI Edi Sucipto, S.E., dan Para pejabat forum pimpinan daerah (Forpimda) Jatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando