KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Peduli Dengan Warganya, Babinsa Kodim 1704/Sorong Perjelas Tentang Penyakit Kaki Gajah

Peduli Dengan Warganya, Babinsa Kodim 1704/Sorong Perjelas Tentang Penyakit Kaki Gajah

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 7:55 PM

Sorong, Selasa (24/10/2017) – Babinsa Kelurahan Mariyai Koramil 1704-01/Sorong Timur Serka Suprihatin melaksanakan pendampingan kepada Dinas Kesehatan Kab Sorong dalam hal memberikan sosialisasi obat kaki gajah dan pembagian kelambu, bertempat di Kantor Distrik Mariat Kab Sorong.

“Warga yang berhak menerima yaitu dari umur  2 s/d 70 th smua orang yang sudah umur 2-70 thn wajib minum obat pencegah kaki gajah kecuali mereka yang tdak boleh anak di bawah 2 thn, ibu hamil dan orang sakitberat  Warga yang hadir di balai desa kurang lebih 150 orang.”

Menurut Babinsa bahwa “adanya program pemerintah yang baik ini kita sebagai warga harus memanfaatkan dengan sebaik baiknya supaya warga Kelurahan Mariyai terhindar dari penyakit kaki gajah (filariasis)” Terangnya.

Lanjut Babinsa mengatakan secara garis besarnya penyakit kaki gajah (fikariasis).Penyakit kaki gajah adalah penyakit infeksi yang bersifat menahun  yang disebabkan cacing filaria dan di tularkan oleh nyamuk, penyakit ini dapat menimbulkan cacat menetap berupa pembesaran kaki, lengan, kantong buah zakar, payudara dan alat kelamin. Tutupnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando