KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pelaku Vadalisme Twin Pac Ditangkap

Pelaku Vadalisme Twin Pac Ditangkap

Written By portal komando on 25 Okt 2017 | 5:10 PM



Keterangan gambar: Pesawan Twin Pac di tugu helikopter Lanud Atang Sendjaja yang jadi korban vadalisme. Insert, ketiga pelaku vadalisme terhadap helikopter Twin Pac “Si Codot” yang berhasil ditangkap, Selasa (24/10)


BOGOR,.Lanud Atang Sendjaja, Rabu, (25/10) ,.Hari Selasa (24/10) pagi-pagi, Lanud Atang Sendjaja dikejutkan dengan sebuah pemandangan yang berbeda dan tidak biasanya terjadi di pesawat heikopter Twin Pac yang belum berapa lama menempati tugu tersebut menggantikan Mi-1 yang telah menempati rumah barunya di Museum Pusat Dirgantara Mandala Jogjakarta. Hal yang tidak biasanya itu adalah, Twin Pac yang berada di tugu helikopter yang menjadi ikon masyarakat Bogor khusunya di wilayah Atang Sendjaja, di vadalisme oleh orang yang tidak dikenal, dimana Twin Pac ditulisi menggunakan pilox pada sisi kiri pesawat.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, memerintahkan jajaran intelijen dan Plisi Militer Lanud Ats untuk mencari dan menangkap pelakunya. Beberapa jam kemudia setelah kejadian tersebut yang diprediksi dilakukan pada pukul 02.30 Wib, pelaku vadalisme yang berjumlah 3 orang ditangkap di lokasi yang terpisah/berbeda, sesuai dengan alamatnya masing-masing. Ketiga pelaku vadalisme tersebut adalah Doni Damara, status pelajar, beralamat di Kampung Bojong Indah RT 08/RW 03 Desa Bojong Indah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Pelaku yang kedua adalah Muhammad Farhan Akbar, berstatus pelajar, beralamat di Kampung Duren Mekar RT 04/RW 06 Desa Duren Mekar Kecamatan Sawangan Depok. Dan pelaku yang ketiga adalah Dimas Fajarudin, berstatus pelajar, beralamat di Kampung Abdul Wahab, RT 01/RW 04, Desa Sawangan, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Dalam proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Satuan Polisi Militer Lanud Ats, diketahui bahwa ketiga orang pelaku tersebut adalah bagian dari kelompok MBV (Moment Bombing Vandal). Motif dari tindakan vadalisme yang mereka lakukan adalah untuk mencari jatidiri dalam kelompok dengan melakukan kegiatan vadalisme, yang kemudia hasil kegiatan mereka tersebut diapload ke media sosial (medsos) dalam bentuk foto dan video. Tujuannya adalah untuk menunjukan eksistensi mereka dalam kelompok.

Saat ini mereka telah diserahkan ke pihak kepolisian, dalam hal ini Polisi Sektor (Polsek) Kemang karena kejadian tersebut berada dalam wilayah Polsek Kemang, untuk diproses selanjutnya. “Walaupun ketiga pelaku telah meminta maaf dan mengaku bersalah atas perbuatan yang mereka lakukan, namun proses hukum tetap dilaksanakan agar dapat menimbulkan efek jerah, bukan saja kepada para pelakuk, tetapi juga untuk kelompok atau perorangan lainnya agar kedepannya nanti tidak melakukan hal serupa dimana saja”, ungkap Komandan Satuan Polisi Militer, Letkol Pom Kadek Jaya.

Twin pac sudah kemabli dalam warna yang semula sesuai hasil pengecatan sebelum dilakukan vadalisme oleh ketiga pelaku tersebut, sehingga ditemukan lagi bekas dari vadalisme para pelaku.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando