KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » PEMBUKAAN LOMBA KREASI BARIS-BERBARIS PELAJAR SE-KOTA SORONG

PEMBUKAAN LOMBA KREASI BARIS-BERBARIS PELAJAR SE-KOTA SORONG

Written By portal komando on 26 Okt 2017 | 5:40 PM

Oleh : Penrem 171/Praja Vira Tama
  
Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, yang di wakili oleh Pasi Komsos Myr Inf Antonius,  menghadiri Pembukaan Lomba Kreasi Baris-Berbaris Pelajar Se-Kota Sorong Dalam Rangka Menyambut HUT Sumpah Pemuda Ke-89, yang dihadiri oleh Asisiten III Welhelmus Asmuruf, Kadispora Tanik Teupioery, Myr Inf Andreas Paillo Fanik, Kompol T. Ompusungu, Letda Laut Herdi, para Kepala Sekolah Kota Sorong, Pengurus Paskibraka Kota Sorong, bertempat di Lapangan apel Kantor Wali Kota Sorong Jl. Nuri Kota Sorong-Papua Barat, Rabu (25/10).

Dalam amanat Walikota Sorong yang dibacakan oleh Asisiten III Welhelmus Asmuruf, mengatakan sangat mengapresiasi Purna Paskibraka Indonesia Kota Sorong yang telah menggelar Lomba Kreasi Bari-Berbaris(LKBB) karena kepedulianya terhadap pembinaan mental, karakter dan semangat generasi muda terutama pelajar tingkat SD, SMP, SMU, dan SMK se-Kota Sorong yang hadir berkompetisi menampilkan kreasi seni baris berbaris terbaik.

Baris-berbaris adalah suatu bentuk latihan fisik yang tidak hanya memerlukan kekuatan fisik, melainkan mental dan konsentrasi yang tinggi dalam pelaksanaannya. Kegiatan baris-berbaris dalam bentuk formasi barisan sangat memerlukan kerja sama dan saling pengertian dari setiap anggota barisan Agar tercapai gerakan yang serempak, rapi dan indah dilihat. Melakukan kegiatan baris-berbaris akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegas tangkas, disiplin serta tanggung jawab yang tinggi. Selain itu lomba PBB ini juga sebagai ajang untuk berkumpul, menumbuhkan persahabatan dan memberikan kegiatan yang positif bagi pelajar dari berbagai tingkatan yang ada di kota sorong. Jadi dalam perlombaan perlu membangun jiwa sportivitas dan juga jalinan persahabatan sebagai sesama pelajar Kota Sorong yang peduli serta turut membangun Kota Sorong khususnya di dunia pendidikan menjadi yang termaju di Tanah Papua.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando