KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » , » Pembukaan Pelatihan Pertanian Di SP3T Jombang

Pembukaan Pelatihan Pertanian Di SP3T Jombang

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 2:56 PM

Jombang. Guna meningkatkan Swasembada Pangan Nasional, Kodam V Brawijaya melalui Dodik Bela Negara Dam V/Brawijaya mengadakan pembukaan Pelatihan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu SP3T tahun 2017 yang berada di Desa Denanyar Kec. Jombang Kabupaten Jombang, Senin 23 oktober 2017.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para prajurit, utamanya dalam mendukung tugas pokok dalam hal pembinaan dan bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat. 

" Pelibatan TNI bidang pertanian bekerjasama dengan Kementerian Pertanian merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI yang bertujuan untuk membangun Ketahanan pangan Indonesia, karena melalui pembinaan ketahanan pangan akan membentuk ketahanan ekonomi, karena pertahanan negara yang kuat terletak kepada masyarakat yang sejahtera ", jelas Danrem. 

" Para Babinsa sebelum diberikan pembinaan dan pendampingan kepada petani, terlebih dahulu diberikan pelatihan oleh TNI Angkatan Darat terkait bidang pertanian, lanjut Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo selaku Danrem 082/CPYJ dalam sambutannya saat acara pembukaan.

Pelatihan Pertanian yang diikuti oleh 36 anggota dari perwakilan tiap tiap Kodam se-Indonesia, dimaksudkan salain untuk mendukung tugas pokok sebagai Aparat Kewilayahan juga kontribusi prajurit TNI memberikan kepeloporan dalam hal mengolah dan mendayagunakan lahan pertanian, agar lahan tersebut memiliki produktifitas yang tinggi. Diharapkan nantinya peserta latihan bisa memberikan contoh bagi lingkungan masyarakat khususnya pada bidang pertanian, sehingga dapat ikut berperan serta dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Secara lebih luasnya lagi dapat mendukung upaya Pemerintah dalam swasembada pangan. 

Hadir pada acara tersebut Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P. (Danrem 082/CPYJ), Dandim jajaran korem 082/CPYJ, Dan Dodik Bela Negara Dam V/Brw, Dan/Ka Bapras jajaran Korem 082/CPYJ, Kompol Heru ( Polres Jombang), Bapak Hadi Purwanto ( Dinas Pertanian Kab Jombang), Jajaran Perwira Staf dan Danramil Kodiim 0814/Jombang, Paserta Latihan dari perwakilan Kodim se Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando