Home » » Penyerahan Jabatan Pasilog,Pengukuhan Wapasiops Dan Sertijab Danrai Batalyon Howitzer-1 Marinir

Penyerahan Jabatan Pasilog,Pengukuhan Wapasiops Dan Sertijab Danrai Batalyon Howitzer-1 Marinir

Written By portal komando on 28 Okt 2017 | 3:40 PM

Letkol Marinir Marhabang, S.H., M.Tr.Hanla
PK,.SURABAYA,.Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir Letkol Marinir Marhabang, S.H., M.Tr.Hanla, menerima penyerahan tugas dan jabatan Pasi Log dan memimpin pengukuhan Wapasiops serta serah terima Jabatan Danrai Alfa, dan Baterai Bravo di lapangan futsal Batalyon Howitzer-1 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jum'at (27/10/2017).

Pada kegiatan tersebut, Jabatan Pasilog Yonhowitzer-1 Mar diserahkan oleh Kapten Marinir Yanwar, S.H. kepada Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir, dikarenakan Kapten Marinir Yanwar, S.H. akan menempati jabatan baru sebagai Danton di AAL dan Kapten Marinir Febri Firmansyah dikukuhkan sebagai Wapasiops yang sebelumnya menjabat sebagai Danrai Alfa.

Sedangkan Jabatan Danrai Alfa diserah terimakan dari Kapten Marinir Febri Firmansyah kepada Kapten Marinir Wahyudi dan Jabatan Danrai Bravo diserah terimakan dari Kapten Marinir Wahyudi kepada Lettu Marinir Khumaidi Irfandik, S.S.T.Han.

Dalam amanatnya, Danyonhowitzer-1 Mar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapten Marinir Yanwar, S.H. atas pengabdiannya selama ini di Batalyon Howitzer-1 Marinir. Saudara telah begitu banyak memberikan sumbangsih dan pengorbanan baik curahan fikiran, waktu dan tenaga sehingga Batalyon Howitzer-1 Marinir menjadi maju seperti sekarang ini. Kami berdoa semoga pada tempat penugasan baru saudara lebih sukses selalu.

Selanjutnya, Kepada Kapten Marinir Febri Firmansyah, Kapten Marinir Wahyudi, dan Lettu Marinir Khumaidi Irfandik, S.S.T.Han. yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk menyandang Jabatan yang baru, semoga kedepan dapat menjalankan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

“Untuk menjalankan tugas dan jabatan ini tidaklah mudah, tentunya harus ditopang dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi, ketekunan, kerja keras serta kejujuran bahkan pengorbanan agar dapat mendukung tugas pokok secara efektif dan efisien,” tegasnya.

Orang nomor satu di Batalyon Howitzer-1 Mar, juga menyampaikan bahwa suatu jabatan yang diberikan kepada seseorang bukan semata - mata anugerah dari pimpinan, namun tidak terlepas dari kerja keras dan prestasi kerja yang bersangkutan dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian yang telah diberikan.

"Semakin tinggi jabatan yang dipangku seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul". Sebagai Komandan Batrai yang baru, harus selalu berada ditengah-tengah prajurit karena jabatan Komandan Batrai adalah jabatan strategis lapangan, sehingga kebersamaan dan tercapainya visi-misi masing-masing Batrai dapat tercapai yang pada akhirnya visi-misi Batalyon pun terlaksana.

Beban tugas yang akan dihadapi tentunya tidak semakin ringan, namun akan menjadi lebih berat dan kompleks sehingga butuh kerjasama yang solid dengan prajurit-prajurit saudara dan juga perlu ditanamkan dalam hati kita bahwa jabatan adalah amanah dan kehormatan yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Pungkasnya".

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wadanyon Howitzer-1 Marinir Mayor Mar Andi Nurmawan, S.H. Pjs. Pasiintel Lettu Marinir Iswanto, Pasipers Kapten Marinir Suriyadi, Danrai Charlie Lettu Marinir Sumanto serta para Perwira Batalyon Howitzer-1 Marinir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando