Home » » Penyuluhan HIV dan Pemeriksaan Kesehatan Satjar Brigif Para Raider 3 Kostrad

Penyuluhan HIV dan Pemeriksaan Kesehatan Satjar Brigif Para Raider 3 Kostrad

Written By portal komando on 28 Okt 2017 | 9:19 AM

 
PK,.(Penkostrad. Sabtu, 28 Oktober 2017).  Kesdam XIV/Hsn melaksanakan penyuluhan HIV dan pemeriksaan kesehatan di Satjar Brigade Infanteri Para Raider 3/1 Kostrad yang bertempat di Balai Prajurit Satria (BPS) Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad. Kamis (26/10/2017).

Sebelum pelaksanaan penyuluhan dan pemeriksaan diawali dengan kata sambutan oleh Danyonif Para Raider 431/SSP Letkol Inf Teguh Wiratama, S.Sos. dalam sambutannya mengungkapkan “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan dilaksanakan dengan antusias oleh seluruh Prajurit Brigif Para Raider 3/TBS dengan tujuan agar kita tahu kondisi kesehatan Prajurit terutama penyakit HIV”.

Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan di hadiri langsung oleh Kasi Kesprev Kesdam XIV/Hsn Mayor Ckm Nasbidin “HIV merupakan virus yang menyerang kekebalan tubuh, sehingga apa bila terinfeksi akan menyebabkan tubuh kita mudah di serang oleh penyakit yang lain, sehingga akan timbul gejala-gejala yang parah yang disebut dengan AIDS. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya preventif untuk mencegah itu terjadi”. Ungkapnya.

Pemeriksaan HIV di ikuti 359 Prajurit seluruh jajaran Brigif Para Raider 3/TBS yang terdiri dari Denma Brigif PR 3/TBS, Yonif PR 431/SSP dan Yonif PR 432/WSJ.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando