KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Per Erat Silaturahmi PSHT Dengan Personel Kodim 0824 Jember

Per Erat Silaturahmi PSHT Dengan Personel Kodim 0824 Jember

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 7:59 PM


Jember. Bertempat di Ruang Tamu Makodim 0824 Jember pada Selasa 24/10/2017 Pukul 15.00 Wib dilaksanakan silaturahmi Pengurus Kabupaten Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai Kabupaten Jember dengan Staf Kodim 0824 Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Cabang PSHT Jember H Jono Wasinudin, Arif serta 3 orang pengurus lainnya, sedianya seluruh ketua ranting PSHT di undang semua namun karena cuaca hujan lebat sehingga diwakili oleh Pengurus kabupaten yang diterima oleh Pasi Intel Kapten Inf Abdul Latif, Pasi Ops Kapten Inf Wahyudi Triko, Pasimin Kapten CZI Sumayar, Pasiter Kapten Chb Hadi Windoko dan Danramil 0824/11 Kapten Inf Suharyono.

Pada Kesempatan tersebut Pasi Intel Kapten Inf Abdul Latif mewakili Komandan Kodim 0824 Jember menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas perkenannya untuk hadir memenuhi undangan ini kepada segenap Pengurus PSHT Kab Jember.

Selanjutnya Kapten Inf Abdul Latif menyampaikan salam Hormat Komandan Kodim 0824 Jember yang tidak dapat menemui sendiri karena ada acara dinas ke Bandung, terkait dengan pertemuai ini kami ingin menjalin silaturahmi kita agar semakin erat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selanjutnya terkait dengan adanya kejadian keributan antara Pengikut PSHT dan Bonek maupun pihak lainnya hendaknya tidak sampai terulang lagi terutama di Kabupaten Jember, kita ini bersaudara sehingga kalau ada permasalahan hendaknya diselesaikan melalui jalaur yang benar dan tidak anarkis.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi terkait kegiatan di satuannya membenarkan memang dirinya yang mengundang pengurus Ranting dan Pengurus Kabupaten PSHT untuk bersilaturahmi, namun karena cuaca tidak memungkinkan sehingga hanya beberapa Pengurus Cabang yang dapat hadir.

Lebih Lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa pertemuan tersebut murni silaturahmi disamping memantapkan apa yang telah dilakukan tadi pagi karena kita sudah seperti saudara, sebagai manusia biasa kita ini tidak akan luput dari kesalahan, namun demikian hendaknya apabila ada permasalahan untuk dapatnya diselesaikan menurut jalur yang sudah ditentukan dan tidak dengan menggunakan kekerasan.

Apa yang kami lakukan adalah upaya untuk menghindarkan adanya gesekkan antara anggota perguruan PSHT dengan aparat TNI diwilayah, di Jember ini juga banyak TNI sehingga menyikapi kerawanan tersebut kita jalin silaturahmi lebih erat dengan pengurus PSHT, itulah tujuan silaturahmi kita yaitu untuk mengikat persaudaraan yang lebih kental lagi. Tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando