Home » » Percepat Pembangunan Talud Dalam TMMD, Kodim 0703/Cilacap Datangkan Excavator

Percepat Pembangunan Talud Dalam TMMD, Kodim 0703/Cilacap Datangkan Excavator

Written By portal komando on 14 Okt 2017 | 12:06 PM


Cilacap - Untuk mendukung penyelesaian sasaran fisik TMMD, Satgas TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0703/Cilacap datangkan alat berat excavator. Hal ini dikatakan Bati Bhakti TNI Kodim 0703/Cilacap Serma Sukarso saat berada di lokasi pembangunan talud di Dusun Kalen Aren, Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (14/10).

Sasaran utama pembangunan fisik TMMD tahun ini adalah pembuatan talud karena letaknya di tengah sawah dan saat ini musim penghujan serta genangan air. Kodim 0703/Cilacap mempercepat pembangunan Talud dengan mendatangkan alat berat berupa excavator.

Excavator ini nantinya digunakan untuk meratakan tanah urug dilokasi pembangunan talud agar pembangunan talud tersebut tetap jalan. Selain itu juga dum truk yang membawa tanah urug tidak bisa masuk ke lokasi pembangunan talud dikarenakan tanah dilokasi tersebut sangat lembek.Tentunya ini tidak memungkinkan dum truk untuk masuk sehingga kita ratakan dengan menggunakan excavator." Ujar Serma Sukarso.

Sementara itu, Kepala Dusun Kalen Aren Gunarto menjelaskan, bahwa pengadaan tanah urug ini menggunakan dana pembaharuan dari APBDes. Ia bersama Kasi Kesejahteraan Desa Bulupayung sekaligus Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Muhammad Kholidin telah mendapat persetujuan dari Kepala Desa Bulupayung untuk mengalokasikan dana tersebut guna mendukung Satgas TMMD Sengkuyung tahap III ini cepat rampung." Kata Gunarto. 
 
" Saat ini sudah 60 dum truk tanah urug masuk ke lokasi pembangunan talud, namun karena hujan yang sempat turun kemarin, mempengaruhi kepadatan tanah urug sehingga hanya beberapa meter saja tanah urug ini bisa menutupi jalan di lokasi pembangunan talud." terangnya.

Tampak terlihat diarea tersebut, anggota Satgas TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0703/Cilacap mengoperasionalkan alat berat tersebut untuk meratakan tanah urug yang masih menggunung. Kondisi tanah yang gembur mengharuskan ia untuk berhati-hati dalam mengoperasionalkan excavator agar tidak muncul permasalahan yang akan menghambat pembangunan talud. Diharapkan nantinya kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0703/Cilacap rampung tepat waktu. (Pendim.Clp)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando