KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Peresmian Quick Impact Projects 20 Unit Solar Cell Panel Di Kota El Geneina

Peresmian Quick Impact Projects 20 Unit Solar Cell Panel Di Kota El Geneina

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 9:31 AM

PK,.(Penkostrad. Kamis, 5 Oktober 2017).Satgas Indobatt-03 dibawah pimpinan Komandan Satgas Letnan Kolonel Inf Syamsul Alam, S.E. melaksanakan Peresmian Quick Impact Projects (QIPs) Solar Cell Panel sebanyak 20 (dua puluh) unit di Kota El Geneina.

Satgas Indobatt-03 telah berhasil menyelesaikan proyek kurang dari 3 minggu yang telah dimulai dari peletakan batu pertama “Groundbreaking” pada 11 September 2017 oleh Komisaris El Geneina Mr. Muhammad Abdurrahman dan Head of Office Mr. Oumar Kane. Alokasi waktu pengerjaan pembangunan Sollar Panel tersebut selama 2-3 bulan akan tetapi dengan kerja keras dan semangat dari Tim Zeni Satgas Indobatt-03 dapat diselesaikan dalam waktu 1 (satu) bulan. Walaupun proyek tersebut dapat diselesaikan dengan cepat, akan tetapi tidak mengabaikan kualitas konstruksi dan fungsi dari Solar Cell Panel itu sendiri.

Rangkaian kegiatan peresmian diawali dengan Pembukaan dari MC, Pembacaan Doa oleh Kopral Dua Mar Nurul Iman, Sambutan dari Unamid Sector West Head of Office Mr. Oumar Kane,  Sambutan dari Komisaris El Geneina Mr. Muhammad Abdurrahman, Pemberian Piagam Penghargaan dari Unamid Sector West Head of Office kepada Komandan Satgas Indobatt-03 Letnan Kolonel Inf Syamsul Alam, S.E., serah terima secara simbolis dan yang terakhir adalah sesi foto bersama.

Didalam sambutannya, Unamid  Sector West Head of Office Mr. Oumar Kane menyampaikan bahwa masyarakat setempat harus dapat menjaga fasilitas ini secara bersama-sama agar dapat dirasakan manfaatnya dalam jangka waktu yang lama. Unamid Sector West Head of Office Mr. Oumar Kane juga berharap proyek Quick Impact Projects (QIPs) Solar Cell Panel sebanyak 20 (dua puluh) unit ini yang dipresentasikan oleh Unamid dan diimplementasikan oleh Satgas Indobatt-03 dapat memberikan dukungan untuk kenyamanan dan keamanan terutama pada saat malam hari bagi masyarakat di sekitar wilayah El Geneina. Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dan sambutan positif dari seluruh tamu undangan yang hadir.

Selanjutnya, Komisaris El Geneina Mr. Muhammad Abdurrahman menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Unamid Sector West dan Satgas Indobatt-03 atas Pembangunan Solar Cell Panel sebanyak 20 (dua puluh) unit di Kota El Geneina. Beliau juga berharap semoga proyek-proyek semacam ini dapat terus dilakukan sehingga dapat membantu kehidupan masyarakat di wilayah Sudan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando