KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Peringatan HUT ke-72 TNI di Markas Divif 2 Kostrad

Peringatan HUT ke-72 TNI di Markas Divif 2 Kostrad

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 10:02 AM


PK,.MALANG,.Pendiv2 – Tentara Nasional Indonesia hari ini tepat memasuki usia yang ke-72 tahun. Selain dirayakan terpusat di Dermaga Indah Kiat Cilegon Banten, Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad pun turut merayakan event tahunan dengan upacara yang digelar di lapangan Penegak Sapta Marga Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (5/10).

Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat ini dipimpin oleh Asisten Personel Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Ari Aryanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Ari Aryanto membacakan Amanat Panglima TNI yang menyatakan bahwa, peringatan HUT ke-72 TNI Tahun 2017 ini, merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara.

Hal itu selaras dengan tema HUT ke-72 TNI, yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat”, yang mengandung arti bahwa TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta, yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta menjaga dan melindungi negara.

Selain itu, Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad turut dilibatkan pada upacara peringatan HUT ke-72 TNI di empat tempat, diantaranya di Dermaga Pantai Indah Kiat Cilegon Banten, markas Kodam IV/Diponegoro Semarang, markas Kodam V/Brawijaya Surabaya dan di lapangan Rampal Malang.

Dengan bertambahnya usia ini, diharapkan TNI kedepan semakin professional dan disiplin serta meningkatnya semangat juang dalam menjalankan tugas-tugas untuk mengamankan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando