Home » » Peringatan HUT TNI Ke-72 dan HUT Ke-67 Kodam IV/Dip Tahun 2017 Di Lokasi TMMD Brebes

Peringatan HUT TNI Ke-72 dan HUT Ke-67 Kodam IV/Dip Tahun 2017 Di Lokasi TMMD Brebes

Written By portal komando on 7 Okt 2017 | 5:55 PM



Brebes, Bertempat Lokasi TMMD di lapangan Desa Cikuya Kec. Banjarharjo, Kab. Brebes telah dilaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI Ke-72 dan HUT Ke-67 Kodam IV/Dip Tahun 2017 dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat"sebagai Inspektur Upacara Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E. Komandan Upacara Kapten Inf Muhtadi Danramil 04/Tanjung dihadiri sekitar 1.500 Peserta Upacara. Kamis (05 Oktober 2017).

Hadir dalam giat. Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SH, SIK Msi, Danlanal Tegal diwakili oleh Danposal Kluwut Pelda Saiful Imam, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Darius Naptali, SH. MH, Ketua Pengadilan Agama Brebes Abdul Basyir, S.Ag, Sekda Kab. Brebes Emastoni Ezam, SH. MM, Kaminvecad Brebes Mayor CAJ Agus, Para Perwira jajaran Kodim 0713/Brebes, Ketua Pepabri/Legium Veteran Kab. Brebes Letkol (Purn) Gunawan Wibisono, Kasatpol PP Kab Brebes Bpk. Budhi, Ketua komisi 1 DPRD Kab.Brebes Pamor Wicaksono S.H, Ka.Lapas Brebes Bpk.Maliki

Susunan Pasukan Upacara : Kompi Korsik, Kompi Perwira, Kompi 1 : 1 SSK Satgas TMMD,4. Kompi II : 1 SST Kodim 0714, 1 SST Brigif 4 Dewa Ratna, 1 SST Yonif 407/PK, 1 SST Lanal Tegal, Kompi III : 1 SST Polres Brebes, 1 SST Polsuspas Lapas Brebes, 1 SST Satpol PP,6. Kompi IV : 1 SST Dishub, 1 SST Linmas, 1 SST Gbungqn ASN, Kompi V : 1 SST FKPPI, 1 SST Banser, 1 SST Memwa/Kokam, Kompi VI : 1 SST OSIS SLTA, 1 SST OSIS SLTP, 1 SST Pramuka.

Amanat Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Bupati Idza Priyanti S.E.:

a.Sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah senantiasa kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat kesehatan dan kekuatan sehingga pada hari yang berbahagia ini kita dapat menyelenggarakan upacara memperingati Hari Jadi ke-72 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal'afiat. Penyelenggaran HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan khususnya pada tahun anggaran 2017.oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT TNI ke-72 ini adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat". 
 
Pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan Postur Ideal.Pembangunan kekuatan TNI tetap difokuskan kepada modernisasi ,pengembangan organisasi,sarana prasarana terutama dipulau pulau strategis yang disesuaikan dengan dinamika perkembangun linhkungan setra tegis dan ketersdiaan anggaran. Indonesia akan terus menghadirkan TNI pada penyelesaian konflik internasional dibawah bendera PBB,setiap prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan merusak jadi diri TNI,sebagai tentara rakyat ,tentara pejuang ,tentara nasional dan tentara profesional. Dalam rangaka peringatan HUT ke - 72 TNI ini marilah kita mendekatkan diri dan memohon ke hadiran Tuhan Yang Maha Esa,semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Nya serta mendapatkan limpahan kesehatan dan kekuatan guna melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

Selesai Upacara rangkaian kegiatan lain diantaranya sebagai acara tambahan Bhakti Sosial : Sunatan Massal sebanyak 47 anak , Pengobatan Gratis sebanyak 75 orang, Pembagian Sembako Gratis sebanyak 500 paket dari Komandan Kodim 0713/brebes, Penyerahan Bantuan dari Bank BNI 46 Kepada 21 anak Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes yang kembali bersekolah berupa tabungan pelajar penyerahan oleh Bpk.Aan Sastro, Pemimpin Cabang BNI Unit Tegal dan dilanjutkan hiburan dari Band Lapas Kab. Brebes. (Pendim0713/Brebes).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando