Home » » Peringati HUT Ke-72 TNI Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Donor Darah

Peringati HUT Ke-72 TNI Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Donor Darah

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 12:58 PM

PK,.(Penkostrad. Rabu, 4 Oktober 2017).  Brigif Raider 9 Kostrad bersama Satuan jajaran dan Kodim 0824 Jember serta masyarakat Jember bekerja sama dengan PMI Jember menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI yang diikuti sebanyak 133 personel yang terdiri dari 85 TNI dan 38 Persit serta 10 masyarakat yang bertempat di aula Sudirman Brigif Raider 9/2 Kostrad. Senin (02/10)

Dalam sambutannya Pasiter Brigif Raider 9 Kostrad Kapten Inf Supadiyana yang mewakili Danbrigif Raider 9/2 Kostrad mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan Brigif Raider 9/2 Kostrad setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Brigif Raider 9/2 Kostrad kepada sesama, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,"ujarnya.

Sebelum donor dimulai peserta harus diseleksi dengan mengecek tekanan darah (tensi), dari semua peserta yang hadir tidak ada yang tidak lulus seleksi, karena sebelumnya mereka memang sudah mempersiapkan diri untuk mendonorkan darahnya.

Salah satu peserta donor mengaku telah mendonorkan darahnya secara rutin dalam waktu 3 bulan sekali di sejumlah rumah sakit, dia berharap dengan mendonorkan darahnya bisa membantu orang-orang yang membutuhkan sehingga dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando