KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Dirgahayu TNI ke-72 dari Bumi Cendrawasih Papua, "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Dirgahayu TNI ke-72 dari Bumi Cendrawasih Papua, "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 1:03 PM


JAYAPURA,.Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017, Yonmarhanlan X Jayapura, Kodam XVII/Cenderawasih, Lantamal X Jayapura, Lanud Jayapura dan Brimob Polda Papua. Menggelar upacara peringati HUT TNI Ke-72 di Lapangan Sepak Bola Hamadi, Lantamal X Jayapura, Kota Jayapura. Kamis, (05/10/2017).

HUT TNI ke-72 ini dipusatkan di Lantamal X Jayapura yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Brigjen TNI Herman Asaribab dan sebagai Komandan Upacara Letkol Marinir Sugeng Purwanto yang sehari-hari menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan X Jayapura.

Dengan Susunan pasukan upacara terdiri dari 1 SST pasukan PATAKA, 1 SSK Gabungan Pama Pamen TNI AD, AU dan AL, 1 SSK gabungan Pomdam VII/Cenderawasih, Lantamal X Jayapura dan Lanud Jayapura, 1 SSK Yonif 751/R, 1 SSK gabungan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih, 1 SSK gabungan Kodam XVII/Cenderawasih, Lantamal X Jayapura, Yonmarhanlan X Jayapura, Lanud Jayapura dan Brimob Polda Papua, 1 SSK Korpri.

Acara parade berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar sampai dengan selesai dilanjutkan demonstrasi ketrampilan prajurit TNI dan defile pasukan.

Demonstrasi HUT TNI ke-72 menampilkan Sosio Drama tari kolosal yang menggambarkan perjuangan masyarakat Papua pada saat merebut kemerdekaan dari tangan penjajah Belanda. Kemerdekaan bangsa Papua tidak terlepas dari peranan para tokoh adat dan masyarakat yang secara bersama-sama berjuang bersama TNI. Prajurit Marinir saat demonstrasi upacara turut unjuk kebolehan dengan menampilkan Kolone Senapan TNI AL yang cukup memukau para tamu undangan serta masyarakat yang hadir.

Dilanjutkan keterampilan beladiri Militer yang ditampilkan oleh prajurit Yonif 751/R.

Setelah dilaksanakan demonstrasi kegiatan upacara dilanjutkan dengan Defile pasukan. Acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan disertai syukuran pemotongan tumpeng perwakilan dari masing-masing matra yang dalam hal ini Matra laut dipotong oleh Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Giarsiwi dan diserahkan kepada Kopda Mar Very Dwi Irjayanto sebagai prajurit Yonmarhanlan X yang menorehkan banyak prestasi pada cabang olahraga selam, dimana prestasi terakhir adalah mendapat 2 medali emas pada perlombaan selam Kasal Cup 2017 di Kendari.

Dirgahayu TNI ke-72 dari Bumi Cendrawasih Papua, "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Acara tersebut dihadiri oleh Kabinda Prov.Papua Brigjen TNI. Abdul Haris Nasution, Kapolda Papua Irjen POL. Boy Rafli Amar, Wadan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Antonius Giarsiwi, Danlanud Jayapura Kolonel Pnb Erwan Andrian, Kajati Provinsi Papua Fachrudin Siregar, SJ , MH., Asisten I Prov. Papua Doren Wakerkwa, SH., Walikota Jayapura Drs.Benhur Tomi Mano .MM, Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura Drs. Kenan M.Si, MM. serta pimpinan SKPD Pemda Provinsi dan Kota Jayapura.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando