KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Perkemahan Dan Pembentukan Saka Dirgantara Binaan Satuan Radar TNI AU 215 Congot.

Perkemahan Dan Pembentukan Saka Dirgantara Binaan Satuan Radar TNI AU 215 Congot.

Written By portal komando on 27 Okt 2017 | 9:01 PM


PK,.Yogya Barat. Guna merintis wadah bagi generasi muda, untuk menyelenggarakan kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat menunjang rasa cinta tanah air serta memiliki sikap hidup yang berorientasi terhadap dunia Kedirgantaraan. Satuan Radar TNI AU 215 Congot, Jumat (27/10/17) telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan perkemahan Pramuka bidang Dirgantara sekaligus pembentukan Saka Dirgantara binaan Satuan Radar 215 Congot di Wilayah Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan sosialisai sebelumnya dilaksanakan di Aula Mako Satuan Radar 215, sedangkan kegiatan Perkemahan pelajar yang tergabung dalam Saka Dirgatara dilaksanakan di Lapangan Bola komplek Satuan Radar 215 Congot. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, ST.MM selaku Komandan Satuan dan dihadiri oleh perwakilan dari Kodim 0731, Perwakilan dari Detasemen B Brimob Sentolo, Perwakilan SAR DIY, serta pengurus Kwartir Pramuka dari Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Purworejo.

Sedangkan untuk kegiatan Perkemahan di ikuti oleh pramuka dari Kwartir Cabang Kulon Progo ( DIY) dan Kwartir Cabang Purworejo (Jawa Tengah) langsung di bawah pengawasan Dansatradar 215 Congot.
Program kegiatan tersebut merupakan terobosan yang dilakukan oleh Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, ST.MM selaku Komandan Satuan Radar 215 Congot dalam rangka merealisasikan salah satu Tugas Pokok terkait pemberdayaan wilayah pertahanan, guna mewujudkan Pembinaan Aspek Potensi Kedirgantaraan sebagai penunjang kekuatan dan potensi generasi muda dalam mencintai sebuah arti cinta tanah air sehingga kedepan menjadi sebuah kekuatan dalam pertahanan dan keamanan negara.

Selain itu Pembentukan Satuan Karya (Saka) Dirgantara dibawah naungan Satradar 215 Congot di wilayah Kabupaten Kulon Progo (DIY) dan Kabupaten Purworejo (Jawa Tengah) ini merupakan upaya Satuan Radar 215 Congot dalam rangka mendidik, menularkan dan mengajak masyarakat umum khususnya para pelajar untuk memiliki pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan kecakapan yang dapat menunjang karirnya pada masa depan dibidang kedirgantaraan. Selain itu agar mereka lebih peduli, cinta terhadap bangsa dan negara beserta isinya sehingga mereka pun akan turut menjaga sebagai wujud kecintaannya terhadap Tanah Air Indonesia.

Pentingnya Saka Dirgantara di wilayah Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Purworejo seiring Proses Pembangunan Bandara Baru NYIA. Diharapkan dari Saka Dirgantara ini lahir penerus penerus yang mencintai Kedirgantaraan dan menjadi bagian dari TNI AU, dan mengerti betapa Pentingnya Keberadaan Satuan Radar 215 khususnya dalam menjaga wilayah udara dan Laut di Selatan Jawa, dimana ini adalah wilayah NKRI.

Dalam kegiatan perkemahan ini di ikuti oleh 235 anggota pramuka dari dua (2) Kabupaten yakni Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Purworejo. Sedangkan untuk pembina dan senior dari dua (Kwartir Cabang) tersebut hadir 12 orang.

Dikesempatan tersebut, sekaligus besok pagi akan melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda (28/10/17) dan dilanjutkan Nobar film MPM (Merah Putih Memanggil) di Theater XXI Jogja City Mall pukul 12.15Wib. Kegiatan ini sepenuh nya didukung oleh Satuan Radar TNI AU 215 Congot. #Salam Pramuka, Salam Saka Dirgantara. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando