PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Personel Kodim 0703/Cilacap Libatkan Karya Bhakti Di Lokasi Banjir

Personel Kodim 0703/Cilacap Libatkan Karya Bhakti Di Lokasi Banjir

Written By portal komando on 8 Okt 2017 | 6:39 PM

Cilacap - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Cilacap dan sekitarnya, pada Jumat malam hingga Sabtu, menyebabkan di sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap  terendam banjir.

Dari pantauan penerangan Kodim 0703/Cilacap Serda Suraryo mengatakan, banjir terjadi akibat hujan ekstrem
yang terjadi Jumat sekitar pukul 24.00 hingga pagi.

"Wilayah yang terdampak banjir berada di wilayah Cilacap Selatan, Cilacap Utara, Jeruklegi dan yang paling parah di wilayah Koramil 09/Kawunganten ratusan jiwa terdampak banjir.

Dalam rilisnya Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono mengatakan, "Banjir ini terjadi karena hujan ekstrem yang terjadi pada hari Jumat malam hingga Sabtu pagi, sehingga menyebabkan sungai Ciberem meluap, tercatat ada sekitar 228 KK terkena dampak banjir," ujarnya. Untuk saat ini ketinggian air sudah mulai surut, untuk  halam rumah dan jalan ketinggian masih sekitar 50 Centimeter." Kata Kapten Inf. S.U Suwarjono, Minggu (08/10).

Menurutnya, kondisi banjir saat ini masih dalam batas aman. Namun apabila hujan terus berkelanjutan, bukan tidak mungkin bencana banjir dapat membahayakan warga terdampak. Untuk itu warga dihimbau agar lebih waspada.
"Kondisi banjir memang sudah masuk rumah warga. Tapi kalau hujan turun terus menerus, dipastikan air masuk dan merendam ratusan rumah warga. Apalagi saat ini hujan masih mengguyur wilayah Cilacap.

Sejauh ini warga yang diungsikan sudah mulai kembali rumah masing masing. Warga terdampak masih dalam tahap pendataan dan penanganan. "Personel Kodim 0703/Cilacap, Pramuka Peduli, Babinsa Koramil 09/Kawunganten dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Kawunganten sedang melakukan pendataan dan penanganan seperti memberikan bantuan logistik.

Dan dikabarkan bahwa, anggota Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap yakni, Koramil 02/Jeruklegi, Koramil 10/Gandrungmangu, Koramil 11/Sidareja, Koramil 15/Karangpucun dan Koramil 16/Wanareja hari Senin pagi dilibatkan untuk karya bhakti di lokasi banjir wilayah Koramil 09/Kawunganten untuk pembersihan tempat - tempat sarana pendidikan dan tempat ibadah.

Direncanakan, karya bhakti ini dilakukan pada Senin 08/10/2017 pagi hingga selesai. Informasi lebih lanjut akan segera dikabarkan. (S*Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando