KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Personel Militer Dan ASN Lanal Malang Ikuti Jam Komandan di Gedung Gelombang Samudera

Personel Militer Dan ASN Lanal Malang Ikuti Jam Komandan di Gedung Gelombang Samudera

Written By portal komando on 25 Okt 2017 | 7:10 PM



Lantamal V (25/10),--- Seluruh personel baik Militer maupun ASN Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang Lantamal V mengikuti jam komandan (penyuluhan hukum) yang dilaksanakan di Gedung Gelombang, Pangkalan TNI AL Malang, Rabu (25/10).

Jam Komandan kali ini diisi Mayor Laut (E) Darman Tondo (Pasintel Lanal Malang) dan Perwira Hukum yang dijabat oleh Kapten Laut (KH) Hari Setyawan, S.H., sebagai narasumbernya.

Penyuluhan ini diberikan kepada seluruh prajurit dan ASN Lanal Malang dalam rangka memberikan penjabaran lebih lanjut dari pengarahan Panglima TNI beberapa waktu yang lalu menyikapi perkembangan situasi yang berkembang akhir-akhir ini terutama yang berkaitan dengan hukum militer , hukum disiplin maupun hukum pidana agar dapat dipedomani bagi seluruh personel Lanal Malang.

Beberapa penekanan dari Pasintel Lanal Malang untuk diperhatikan bagi personel militer maupun ASN Lanal Malang dalam berperilaku seorang prajurit dihadapkan pada situasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat terutama yang berkaitan dengan kedinasan, diantaranya “Mengingatkan tentang jati diri Prajurit TNI (terutama agar prajurit tidak melakukan insubordinasi) dengan tetap memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, bersikap lebih bijak dalam penggunaan medsos terutama dalam mengkomentari berita berita yang berkatan dengan pimpinan Negara.

Darman -sapaan akrab Pasintel Lanal Malang ini- juga mengingatkan bagi setiap personel Lanal Malang agar tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan chek up secara mendetail agar dapat diberikan pelayanan kesehatan yang optimal. Peningkatan kinerja dilingkungan masing masing untuk mendukung setiap tugas pokok satuan.

Apabila dalam rumah tangga mendapatkan permasalahan, hendaknya setiap permasalahan keluarga yang mungkin timbul dilingkup personel Lanal Malang, jangan sampai dibiarkan berlarut larut, segera dikomunikasikan dan diselesaikan secepat mungkin dan jangan dibiarkan agar permasalahan tidak bertambah besar.

Berkaitan dengan permasalahan asusila, darman juga menghimbau agar setiap prajurit dan ASN Lanal Malang untuk menghindari atau menjauhi perbuatan asusila tersebut yang dapat mencemari nama baik keluarga maupun satuan.

Sedangkan Perwira hukum Lanal Malang, Kapten Laut (KH) Hari Setyawan yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan materi tentang perselingkuhan atau asusila dan zinah , KDRT (Kekerasan fisik, kekerasan phisikis, Kekerasan Seksual dan Penelantaran rumah tangga), Insubordinasi (bawahan melawan atasan), perkelahian dan penganiayaan, yang kesemuanya dijelaskan dari prespektif hukum.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando